Resep Dan Cara Membuat Kue Tok Isi Nuah

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Dan Cara Membuat Kue Tok Isi Nuah salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Dan Cara Membuat Kue Tok Isi Nuah

Kue tok isi nuah adalah salah satu kue tradisional khas Indonesia yang terbuat dari bahan-bahan yang sederhana seperti tepung ketan, kelapa parut, dan gula kelapa. Kue ini memiliki cita rasa yang manis dan lezat, serta tekstur yang kenyal dan lembut.

Bahan-bahan yang dibutuhkan

Untuk membuat kue tok isi nuah, Anda akan memerlukan bahan-bahan berikut:

  • 500 gram tepung ketan
  • 200 gram kelapa parut kasar
  • 200 gram gula kelapa
  • 2 sendok makan tepung sagu
  • 1 sendok teh garam
  • Air secukupnya
  • Daun pisang secukupnya

Cara membuat kelapa parut isi

Untuk membuat kelapa parut isi, campurkan kelapa parut dengan gula kelapa dan sedikit air. Masak campuran ini dengan api sedang sambil terus diaduk hingga kelapa parut matang dan air mengering. Angkat dan sisihkan.

Cara membuat adonan ketan

Untuk membuat adonan ketan, campurkan tepung ketan, tepung sagu, dan garam dalam sebuah wadah. Tambahkan air sedikit-sedikit sambil terus diuleni hingga adonan menjadi kalis dan lembut.

Cara membentuk kue tok isi nuah

Siapkan daun pisang, ambil sejumput adonan ketan dan pipihkan di atas daun pisang. Beri isi kelapa parut di tengahnya, lalu lipat daun pisang dan rapatkan sisi-sisinya.

Rebus kue dalam panci dengan air mendidih selama 30-40 menit atau hingga matang. Angkat dan tiriskan.

Kue tok isi nuah siap disajikan. Anda bisa menyajikannya pada saat ada acara keluarga atau saat berkumpul bersama teman-teman.

People also ask: Apakah kue tok isi nuah bisa disimpan dalam jangka waktu yang lama?

Jawaban: Kue tok isi nuah dapat disimpan dalam jangka waktu yang lama jika disimpan dalam wadah kedap udara dan diletakkan di tempat yang sejuk dan kering. Namun, sebaiknya kue ini disajikan dalam waktu yang tidak terlalu lama setelah matang agar tetap lezat dan kenyal.

Terima kasih sudah membaca Resep Dan Cara Membuat Kue Tok Isi Nuah ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :