Resep Kue Bahan Tepung Beras

Posted on

Resep Kue Bahan Tepung Beras salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini. Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua.

Resep Kue Bahan Tepung Beras

Kue merupakan salah satu makanan yang banyak disukai oleh banyak orang, baik itu anak-anak, remaja, maupun orang dewasa. Kue memiliki berbagai macam jenis dan resep, salah satunya adalah kue bahan tepung beras. Kue ini sangat populer dan banyak disukai karena rasanya yang enak dan juga mudah dibuat. Berikut ini adalah resep kue bahan tepung beras yang bisa kamu coba buat di rumah.

Bahan-bahan

Sebelum memulai membuat kue bahan tepung beras, pastikan kamu sudah menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan, yaitu:

  • 250 gram tepung beras
  • 50 gram tepung terigu
  • 150 gram gula pasir
  • 1/2 sendok teh garam
  • 2 butir telur ayam
  • 300 ml santan kelapa
  • 1 sendok teh vanila
  • Minyak goreng secukupnya

Cara Membuat

Setelah menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan, langkah selanjutnya adalah membuat kue bahan tepung beras. Berikut ini adalah cara membuatnya:

1. Campurkan Bahan-bahan Kering

Campurkan tepung beras, tepung terigu, gula pasir, dan garam dalam sebuah wadah. Aduk rata hingga tercampur sempurna.

2. Tambahkan Telur dan Santan Kelapa

Tambahkan telur ayam dan santan kelapa ke dalam campuran bahan kering tadi. Aduk rata hingga adonan kue tercampur dengan baik.

3. Tambahkan Vanila

Tambahkan vanila ke dalam adonan kue dan aduk rata.

4. Diamkan Adonan

Diamkan adonan kue selama 30 menit hingga adonan mengental.

5. Panaskan Minyak Goreng

Panaskan minyak goreng dalam wajan dengan api sedang.

6. Goreng Adonan Kue

Ambil satu sendok sayur adonan kue dan masukkan ke dalam minyak goreng yang sudah dipanaskan tadi. Goreng adonan hingga matang dan berwarna kuning kecoklatan.

7. Tiriskan Kue

Tiriskan kue yang sudah digoreng dengan menggunakan tisu dapur atau saringan kue.

8. Sajikan Kue

Sajikan kue bahan tepung beras yang sudah matang dan dingin pada piring atau wadah yang diinginkan. Kue siap disajikan dan dinikmati.

Variasi Resep Kue Bahan Tepung Beras

Resep kue bahan tepung beras bisa dimodifikasi dengan berbagai macam cara. Misalnya, kamu bisa menambahkan topping kue seperti cokelat atau keju. Selain itu, kamu juga bisa memvariasikan bentuk kue dengan menggunakan cetakan kue yang berbeda-beda.

Berikut ini adalah beberapa variasi resep kue bahan tepung beras:

  • Kue bolu kukus tepung beras
  • Kue lapis tepung beras
  • Kue putu ayu tepung beras
  • Kue mangkok tepung beras

Dengan memodifikasi resep kue bahan tepung beras, kamu bisa mendapatkan berbagai macam kue yang berbeda-beda.

People also ask: Apa saja bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat kue bahan tepung beras? Bagaimana cara membuat kue bahan tepung beras yang enak dan lezat? Apa saja variasi resep kue bahan tepung beras yang bisa dicoba?

Jawaban: Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat kue bahan tepung beras antara lain tepung beras, tepung terigu, gula pasir, garam, telur ayam, santan kelapa, vanila, dan minyak goreng. Cara membuat kue bahan tepung beras yang enak dan lezat adalah dengan mencampurkan bahan-bahan kering terlebih dahulu, kemudian menambahkan telur dan santan kelapa, serta diamkan adonan selama 30 menit sebelum digoreng. Beberapa variasi resep kue bahan tepung beras yang bisa dicoba antara lain kue bolu kukus tepung beras, kue lapis tepung beras, kue putu ayu tepung beras, dan kue mangkok tepung beras.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Bahan Tepung Beras ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :