Resep Kue Bawang Tepung Segitiga Cakra

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Kue Bawang Tepung Segitiga Cakra salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Kue Bawang Tepung Segitiga Cakra

Kue bawang tepung segitiga cakra adalah salah satu makanan ringan yang populer di Indonesia. Kue ini memiliki rasa gurih dan renyah yang sangat cocok disajikan sebagai teman minum teh atau kopi. Bagi Anda yang ingin mencoba membuat kue bawang tepung segitiga cakra sendiri di rumah, berikut adalah resepnya.

Bahan-bahan

Untuk membuat kue bawang tepung segitiga cakra, Anda membutuhkan beberapa bahan berikut:

  • 250 gram tepung terigu
  • 50 gram tepung beras
  • 1 sendok teh baking powder
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1 sendok teh gula pasir
  • 2 butir telur
  • 150 ml air dingin
  • 100 gram bawang bombay, diiris halus
  • Minyak goreng secukupnya

Cara Membuat Adonan

Pertama-tama, siapkan mangkuk besar untuk membuat adonan. Campurkan tepung terigu, tepung beras, baking powder, garam, dan gula pasir. Aduk rata menggunakan spatula atau sendok kayu.

Setelah itu, pecahkan telur ke dalam mangkuk lain dan kocok hingga berbuih. Tuangkan telur ke dalam campuran tepung dan aduk rata.

Selanjutnya, tambahkan air dingin sedikit-sedikit sambil terus diaduk hingga adonan tercampur sempurna. Terakhir, masukkan iris bawang bombay ke dalam adonan dan aduk lagi hingga rata.

Cara Membuat Kue Bawang Tepung

Setelah adonan siap, panaskan minyak goreng dalam wajan. Pastikan minyak cukup banyak agar kue bawang tenggelam saat digoreng.

Ambil segitiga cakra tepung secukupnya dan celupkan ke dalam minyak panas. Goreng hingga kecoklatan dan angkat menggunakan saringan atau sendok berlubang.

Letakkan kue bawang tepung segitiga cakra di atas kertas minyak untuk menyerap minyak berlebih. Ulangi proses ini hingga adonan habis.

Cara Penyajian

Kue bawang tepung segitiga cakra siap disajikan. Anda bisa menyajikannya di atas piring atau wadah kecil. Kue ini sangat cocok dinikmati bersama teh, kopi, atau minuman favorit Anda.

People also ask:

1. Apakah tepung segitiga cakra sama dengan tepung terigu biasa?

Jawaban: Tepung segitiga cakra adalah merek tepung terigu yang biasanya digunakan untuk membuat kue atau roti. Namun, Anda juga bisa menggunakan merek tepung terigu lain jika tidak menemukan tepung segitiga cakra.

2. Bisakah saya mengganti tepung beras dengan tepung ketan?

Jawaban: Tepung beras dan tepung ketan memiliki tekstur dan sifat yang berbeda. Jadi, sebaiknya jangan menggantikan tepung beras dengan tepung ketan untuk resep kue bawang tepung segitiga cakra ini.

3. Berapa lama kue bawang tepung segitiga cakra bisa disimpan?

Jawaban: Kue bawang tepung segitiga cakra bisa disimpan dalam wadah kedap udara selama 2-3 hari di suhu ruangan atau 1 minggu di dalam kulkas.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Bawang Tepung Segitiga Cakra ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :