Resep Kue Brownies Kukus Tanpa Mixer Dengan Magic Com

Posted on

Resep Kue Brownies Kukus Tanpa Mixer Dengan Magic Com salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini. Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua.

Resep Kue Brownies Kukus Tanpa Mixer Dengan Magic Com

Kue brownies kukus menjadi salah satu pilihan kue yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Selain rasanya yang enak, cara membuatnya juga tergolong mudah dan praktis. Tidak perlu mixer yang mahal, bahkan kue brownies kukus ini bisa dibuat tanpa menggunakan mixer sama sekali. Di sini akan dijelaskan resep kue brownies kukus tanpa mixer dengan magic com yang bisa dicoba di rumah.

Bahan-bahan yang Diperlukan

Sebelum memulai membuat kue brownies kukus, pastikan semua bahan yang diperlukan sudah tersedia. Berikut adalah bahan-bahan yang diperlukan:

Bahan Utama

– 200 gram tepung terigu protein sedang

– 50 gram coklat bubuk

– 150 gram gula pasir

– 1 sendok teh baking powder

– 1/2 sendok teh garam

– 150 ml air matang

– 100 ml minyak goreng

– 2 butir telur ayam

Bahan Pelengkap

– Keju parut secukupnya

– Almond cincang secukupnya

– Kismis secukupnya

Cara Membuat

1. Siapkan wadah untuk mencampurkan semua bahan kering, yaitu tepung terigu, coklat bubuk, gula pasir, baking powder, dan garam. Aduk rata menggunakan saringan atau sendok.

2. Tambahkan air matang, minyak goreng, dan telur ayam ke dalam wadah yang sudah berisi bahan kering. Aduk rata hingga tidak ada adonan yang menggumpal.

3. Siapkan magic com dan alasi bagian dalamnya dengan kertas roti atau plastik makanan agar hasil kukusan tidak lengket. Tuang adonan ke dalam magic com dan ratakan menggunakan spatula.

4. Taburi keju parut, almond cincang, dan kismis di atas adonan yang sudah rata.

5. Siapkan kukusan dan panaskan air hingga mendidih. Letakkan magic com yang sudah berisi adonan di atas kukusan dan tutup rapat.

6. Kukus kue brownies selama kurang lebih 30-40 menit hingga matang. Gunakan tusuk gigi untuk memeriksa kematangan kue.

Selamat mencoba!

Berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering diajukan tentang resep kue brownies kukus tanpa mixer dengan magic com:

– Apakah bisa menggunakan oven untuk memanggang kue brownies ini?

Jawab: Tentu saja bisa. Namun, dalam resep ini kami menggunakan magic com karena lebih praktis dan mudah digunakan.

– Apakah tepung terigu yang digunakan harus protein sedang?

Jawab: Ya, tepung terigu yang digunakan sebaiknya protein sedang agar tekstur kue brownies tidak terlalu padat atau terlalu lembut.

– Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mengukus kue brownies ini?

Jawab: Waktu yang dibutuhkan sekitar 30-40 menit. Namun, waktu dapat berbeda tergantung dari jenis magic com dan suhu air yang digunakan.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Brownies Kukus Tanpa Mixer Dengan Magic Com ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :