Resep Kue Brownies Panggang Anti Gagal

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Kue Brownies Panggang Anti Gagal salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Kue Brownies Panggang Anti Gagal

Kue brownies panggang adalah salah satu kue yang sangat populer di seluruh dunia. Rasanya yang lezat dan teksturnya yang lembut membuat kue brownies panggang menjadi favorit bagi banyak orang. Namun, banyak orang yang merasa kesulitan untuk membuat kue brownies panggang yang sempurna. Oleh karena itu, dalam artikel ini, saya akan memberikan resep kue brownies panggang anti gagal yang dapat Anda coba sendiri di rumah.

Bahan-bahan

Sebelum memulai membuat kue brownies panggang, pastikan Anda telah menyiapkan semua bahan yang diperlukan. Berikut adalah daftar bahan yang diperlukan:

  • 200 gram dark chocolate
  • 150 gram butter
  • 100 gram tepung terigu
  • 3 butir telur
  • 200 gram gula pasir
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1/2 sendok teh vanili bubuk
  • 50 gram cokelat bubuk

Cara membuat

Setelah semua bahan telah siap, langkah selanjutnya adalah membuat adonan kue brownies panggang. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Lelehkan dark chocolate dan butter

Pertama-tama, lelehkan dark chocolate dan butter dalam wadah yang tahan panas. Anda dapat melakukannya dengan cara melelehkan keduanya di atas panci yang diisi dengan air mendidih atau dengan menggunakan microwave.

2. Campurkan tepung terigu, gula pasir, garam, dan vanili bubuk

Campurkan tepung terigu, gula pasir, garam, dan vanili bubuk dalam sebuah wadah. Aduk rata.

3. Kocok telur

Kocok telur dalam wadah yang berbeda sampai mengembang dan berwarna kuning pucat.

4. Campurkan semua bahan

Campurkan campuran tepung terigu dan telur ke dalam campuran dark chocolate dan butter. Aduk rata. Setelah itu, campurkan cokelat bubuk. Aduk lagi hingga semua bahan tercampur dengan baik.

5. Panggang adonan kue brownies

Panaskan oven pada suhu 180 derajat Celsius. Siapkan loyang persegi dengan ukuran 20×20 cm. Olesi dengan mentega dan taburi dengan tepung terigu. Tuang adonan kue brownies ke dalam loyang. Panggang selama 30-35 menit atau sampai matang.

6. Sajikan

Setelah kue brownies panggang matang, keluarkan dari oven dan biarkan dingin sejenak. Setelah itu, potong-potong dan sajikan.

Dengan mengikuti resep kue brownies panggang anti gagal ini, Anda dapat membuat kue brownies panggang yang sempurna dengan mudah. Anda dapat menikmatinya untuk camilan atau hidangan penutup.

People also ask, apa resep kue brownies panggang yang mudah? Resep kue brownies panggang anti gagal di atas adalah resep yang sangat mudah diikuti. Dengan menyiapkan semua bahan dengan benar dan mengikuti langkah-langkah dengan cermat, Anda dapat membuat kue brownies panggang yang sempurna.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Brownies Panggang Anti Gagal ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :