Resep Kue Bulder Ekonomis Tanpa Tror

Posted on

Resep Kue Bulder Ekonomis Tanpa Tror salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini. Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua.

Resep Kue Bulder Ekonomis Tanpa Tror

Kue bulder adalah salah satu jenis kue tradisional Indonesia yang sangat digemari. Namun, sayangnya, banyak orang yang masih kesulitan dalam membuat kue bulder karena bahan-bahan yang dibutuhkan cenderung mahal dan sulit didapatkan. Oleh karena itu, pada artikel ini saya akan berbagi resep kue bulder ekonomis tanpa tror yang dapat Anda coba buat di rumah. Dijamin enak dan hemat biaya!

Bahan-bahan yang dibutuhkan

Sebelum memulai proses pembuatannya, ada baiknya Anda menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan terlebih dahulu. Berikut ini daftar bahan-bahan yang perlu disiapkan:

  • 500 gram tepung terigu
  • 200 gram gula pasir
  • 5 butir telur
  • 1 sendok teh baking powder
  • 1/2 sendok teh garam
  • 250 ml santan kental
  • 100 ml air matang
  • 1 sendok teh air kapur sirih
  • Margarin secukupnya
  • Pewarna makanan (opsional)

Cara membuat adonan

Setelah bahan-bahan disiapkan, selanjutnya adalah membuat adonan kue bulder. Ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Kocok telur dan gula pasir hingga mengembang dan berwarna putih.
  2. Tambahkan tepung terigu, baking powder, dan garam. Aduk rata.
  3. Tuang santan sedikit-sedikit sambil terus diaduk hingga adonan tercampur semua.
  4. Tuang air kapur sirih dan aduk rata.
  5. Tambahkan air sedikit-sedikit hingga adonan cukup encer dan mudah dicetak.
  6. Tambahkan pewarna makanan (opsional) dan aduk rata.
  7. Diamkan adonan selama 30 menit.

Cara membuat kue bulder

Setelah adonan siap, langkah selanjutnya adalah membuat kue bulder. Ini dia caranya:

  1. Panaskan cetakan kue bulder dan olesi dengan margarin.
  2. Tuang adonan hingga sedikit lebih dari setengah penuh.
  3. Tutup cetakan dan biarkan adonan matang selama beberapa menit.
  4. Buka cetakan dan balik kue bulder hingga matang sempurna.
  5. Angkat kue bulder dan biarkan dingin.
  6. Ulangi proses hingga adonan habis.
Cara menyimpan kue bulder

Setelah kue bulder matang dan dingin, Anda bisa menyimpannya dalam wadah tertutup dan simpan di tempat yang kering dan sejuk. Kue bulder dapat bertahan hingga beberapa hari jika disimpan dengan benar.

Selain resep kue bulder ekonomis tanpa tror di atas, ada juga beberapa variasi resep kue bulder yang bisa Anda coba, seperti kue bulder isi keju, kue bulder pandan, dan kue bulder coklat. Namun, pastikan Anda menyesuaikan bahan-bahan yang dibutuhkan dengan budget yang dimiliki agar tidak boros.

People also ask: Apa saja bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat kue bulder ekonomis tanpa tror? Bagaimana cara membuat adonan kue bulder yang baik dan benar? Apa saja variasi resep kue bulder yang bisa dicoba? Bagaimana cara menyimpan kue bulder agar awet?

Jawaban: Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat kue bulder ekonomis tanpa tror antara lain tepung terigu, gula pasir, telur, baking powder, garam, santan kental, air matang, air kapur sirih, margarin, dan pewarna makanan. Cara membuat adonan kue bulder yang baik dan benar adalah dengan mengocok telur dan gula hingga mengembang, menambahkan tepung terigu, baking powder, dan garam, menuangkan santan, menambahkan air kapur sirih dan air, serta menambahkan pewarna makanan (opsional). Untuk variasi resep, ada kue bulder isi keju, kue bulder pandan, dan kue bulder coklat. Untuk menyimpan kue bulder agar awet, Anda bisa menyimpannya dalam wadah tertutup dan simpan di tempat yang kering dan sejuk.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Bulder Ekonomis Tanpa Tror ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :