Resep Kue Choco Chip Good Time

Posted on

Resep Kue Choco Chip Good Time salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini. Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua.

Resep Kue Choco Chip Good Time

Kue choco chip good time merupakan salah satu jenis kue yang sangat digemari oleh masyarakat. Kue ini memiliki rasa yang nikmat dan sensasi yang menggoda, sehingga membuat siapa saja yang mencobanya pasti ingin mencicipinya lagi. Bagi para pecinta kue, berikut ini adalah resep kue choco chip good time yang bisa kamu coba di rumah.

Bahan-Bahan

Sebelum memulai membuat kue choco chip good time, pastikan kamu sudah menyiapkan semua bahan-bahannya. Berikut ini adalah bahan-bahan yang diperlukan:

  • 250 gram tepung terigu protein sedang
  • 150 gram gula pasir
  • 1 sendok teh baking powder
  • 1/2 sendok teh garam
  • 2 butir telur ayam
  • 100 gram mentega, lelehkan
  • 1 sendok teh vanili
  • 100 gram choco chip

Cara Membuat

Setelah semua bahan sudah disiapkan, kamu bisa mulai membuat kue choco chip good time dengan cara berikut:

1. Campurkan Bahan Kering

Pertama-tama, campurkan tepung terigu, gula pasir, baking powder, dan garam dalam satu wadah. Aduk rata dengan menggunakan sendok kayu atau spatula.

2. Campurkan Bahan Basah

Selanjutnya, kocok telur ayam hingga berbuih. Kemudian, tambahkan mentega leleh dan vanili. Aduk rata dengan menggunakan mixer atau whisk.

3. Campurkan Bahan Kering dan Bahan Basah

Setelah bahan basah sudah tercampur rata, tuangkan ke dalam wadah berisi bahan kering. Aduk rata dengan menggunakan spatula atau mixer hingga adonan tercampur sempurna.

4. Tambahkan Choco Chip

Setelah adonan tercampur sempurna, tambahkan choco chip ke dalam adonan. Aduk rata hingga choco chip terdistribusi merata.

5. Oven Kue

Panaskan oven hingga suhu 180 derajat Celsius. Siapkan loyang kue dan olesi dengan mentega atau margarin. Tuang adonan ke dalam loyang dan ratakan permukaannya. Panggang selama 20-25 menit atau hingga matang.

Cara Menyajikan

Setelah kue choco chip good time matang, angkat dari oven dan dinginkan hingga suhu ruang. Potong-potong kue sesuai dengan selera dan sajikan di atas piring atau tempat saji yang cantik. Kue choco chip good time siap dinikmati bersama keluarga atau teman.

Jangan lupa untuk menyimpan kue yang tidak habis di dalam wadah kedap udara agar tetap segar dan tahan lama. Selamat mencoba!

People Also Ask

1. Apakah Kue Choco Chip Good Time Sulit Dibuat?

Tidak, kue choco chip good time sangat mudah dibuat. Kamu hanya perlu menyiapkan bahan-bahannya dan mengikuti langkah-langkahnya dengan teliti. Dalam waktu kurang dari 1 jam, kue choco chip good time siap disantap.

2. Apakah Choco Chip Bisa Diganti dengan Bahan Lain?

Tentu saja. Jika kamu tidak suka choco chip, kamu bisa menggantinya dengan kacang almond, kacang mete, atau bahkan cokelat batangan yang sudah diiris kecil-kecil.

3. Berapa Lama Kue Choco Chip Good Time Bisa Disimpan?

Kue choco chip good time bisa disimpan dalam wadah kedap udara selama 3-4 hari. Namun, untuk menjaga kelezatannya, disarankan untuk segera mengonsumsinya dalam waktu 1-2 hari setelah dibuat.

4. Bisakah Kue Choco Chip Good Time Dibekukan?

Ya, kue choco chip good time bisa dibekukan untuk disimpan dalam waktu yang lebih lama. Sebelum dibekukan, pastikan kue sudah dingin dan simpan dalam wadah kedap udara. Untuk memakannya, kamu bisa menunggu hingga kue mengembang kembali atau memanaskannya di dalam oven selama beberapa menit.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Choco Chip Good Time ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :