Resep Kue Cubit Enak Dan Sederhana

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Kue Cubit Enak Dan Sederhana salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Kue Cubit Enak Dan Sederhana

Resep Kue Cubit Enak dan Sederhana Kue cubit adalah salah satu jenis kue khas Indonesia yang sangat populer. Kue ini memiliki tekstur yang lembut dan rasanya manis serta gurih. Kue cubit juga sangat mudah dibuat dengan bahan-bahan yang sederhana dan mudah didapatkan. Berikut adalah resep kue cubit enak dan sederhana yang bisa kamu coba di rumah.

Bahan-bahan

Sebelum memulai membuat kue cubit, pastikan kamu telah menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan. Bahan-bahan yang perlu kamu siapkan antara lain tepung terigu, gula pasir, baking powder, telur, susu cair, margarin, dan vanili.

Cara Membuat Adonan

Untuk membuat adonan kue cubit, pertama-tama campurkan 200 gram tepung terigu dengan 100 gram gula pasir dan 1 sendok teh baking powder. Aduk rata bahan-bahan tersebut. Setelah itu, tambahkan 2 butir telur dan 150 ml susu cair ke dalam campuran tepung terigu. Aduk semua bahan hingga tercampur rata.

Tambahkan Margarin dan Vanili

Setelah adonan tercampur rata, tambahkan 50 gram margarin yang telah dicairkan dan 1 sendok teh vanili. Aduk kembali hingga semua bahan tercampur rata dan tidak ada gumpalan adonan.

Panaskan Wajan

Panaskan wajan di atas kompor dengan api sedang. Setelah wajan panas, tuang adonan kue cubit ke dalam cetakan kue yang telah diolesi margarin. Jangan terlalu penuh, cukup setengah cetakan saja. Setelah itu, tutup wajan dengan tutup panci atau tutup kaca. Biarkan adonan kue cubit matang selama 3-5 menit. Setelah itu, balik kue cubit menggunakan tusuk gigi atau spatula.

Pelengkap Kue Cubit

Kue cubit bisa disajikan dengan berbagai macam pelengkap, seperti keju parut, meses, cokelat leleh, atau kacang. Kamu bisa menambahkan pelengkap sesuai dengan selera dan keinginanmu.

Keju Parut

Jika kamu suka dengan keju, kamu bisa menambahkan keju parut di atas kue cubit. Keju parut akan memberikan aroma dan rasa yang gurih pada kue cubit.

Meses

Meses juga bisa menjadi pelengkap yang pas untuk kue cubit. Taburkan meses di atas kue cubit untuk memberikan rasa manis yang lezat.

Cokelat Leleh

Cokelat leleh juga bisa menjadi pelengkap yang pas untuk kue cubit. Kamu bisa mencairkan cokelat dan meneteskan cokelat di atas kue cubit. Setelah kue cubit matang dan kamu menambahkan pelengkap sesuai dengan selera, kue cubit siap disajikan. Kue cubit enak dan sederhana ini cocok untuk dinikmati bersama keluarga atau teman-teman. Jangan lupa, sebelum memulai membuat kue cubit, pastikan kamu telah menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan dan mengikuti langkah-langkah dengan benar. Selamat mencoba! People also ask tentang resep kue cubit enak dan sederhana adalah: – Bagaimana cara membuat kue cubit yang lembut dan enak? – Bahan apa saja yang dibutuhkan untuk membuat kue cubit sederhana? – Apa saja pelengkap yang bisa ditambahkan pada kue cubit? – Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk membuat kue cubit? – Adakah resep kue cubit yang rendah kalori? Untuk pertanyaan pertama, membuat kue cubit yang lembut dan enak bisa dilakukan dengan cara mengikuti langkah-langkah yang benar dan memperhatikan proporsi bahan-bahan yang digunakan. Untuk pertanyaan kedua, bahan-bahan yang dibutuhkan antara lain tepung terigu, gula pasir, baking powder, telur, susu cair, margarin, dan vanili. Untuk pertanyaan ketiga, pelengkap yang bisa ditambahkan pada kue cubit antara lain keju parut, meses, cokelat leleh, atau kacang. Untuk pertanyaan keempat, waktu yang dibutuhkan untuk membuat kue cubit berkisar antara 10-15 menit. Sedangkan untuk pertanyaan kelima, resep kue cubit yang rendah kalori bisa dibuat dengan mengganti bahan-bahan yang digunakan dengan bahan yang lebih sehat, seperti tepung terigu rendah protein dan gula kelapa.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Cubit Enak Dan Sederhana ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :