Resep Kue Cubit Setengah Matang Abang Abang

Posted on

Resep Kue Cubit Setengah Matang Abang Abang salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini. Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua.

Resep Kue Cubit Setengah Matang Abang Abang

Kue cubit setengah matang abang abang adalah salah satu jenis kue yang cukup populer di Indonesia. Kue ini biasanya dijual di pinggir jalan atau pasar malam dengan harga yang terjangkau. Meskipun terlihat sederhana, tapi rasanya cukup nikmat dan disukai oleh banyak orang. Berikut adalah resep kue cubit setengah matang abang abang yang bisa kamu coba buat sendiri di rumah.

Bahan-bahan

Sebelum memulai membuat kue cubit setengah matang abang abang, pastikan kamu sudah menyiapkan semua bahan-bahan yang diperlukan. Berikut adalah bahan-bahan yang perlu kamu siapkan:

  • 150 gram tepung terigu
  • 50 gram gula pasir
  • 1/4 sendok teh garam
  • 1 sendok teh ragi instan
  • 1 butir telur
  • 200 ml air matang
  • Minyak goreng secukupnya
  • Keju parut secukupnya

Cara Membuat Adonan

Pertama-tama, siapkan mangkuk dan campurkan tepung terigu, gula pasir, dan garam. Aduk hingga rata. Kemudian, tambahkan ragi instan dan aduk kembali. Setelah itu, tambahkan satu butir telur dan air matang sedikit-sedikit sambil diaduk hingga adonan tercampur sempurna.

Proses Pengadukan Adonan

Untuk mengaduk adonan, kamu bisa menggunakan mixer atau whisk. Aduk adonan hingga tercampur sempurna dan tidak ada gumpalan tepung yang tersisa. Setelah itu, diamkan adonan selama kurang lebih 30 menit hingga mengembang dan berbuih.

Pemanasan Wajan

Panaskan wajan anti lengket dengan api kecil. Setelah itu, tuang adonan ke dalam cetakan kue cubit. Jangan terlalu banyak mengisi cetakan agar adonan bisa mengembang dan tidak tumpah saat dibalik.

Pembalikan Cetakan

Setelah adonan mengembang, balik cetakan dan biarkan kue matang hingga setengah bagian saja. Setelah itu, taburi keju parut di atas kue dan tunggu hingga matang sempurna. Kue cubit setengah matang abang abang siap disajikan.

People also ask:

Q: Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk membuat kue cubit setengah matang abang abang?

A: Waktu yang dibutuhkan untuk membuat kue cubit setengah matang abang abang sekitar 45-60 menit, tergantung pada keahlian kamu dalam membuat adonan dan memasak kue.

Q: Apa yang bisa dijadikan pengganti keju parut?

A: Jika kamu tidak suka keju parut, kamu bisa menggunakan cokelat serut atau meses sebagai pengganti.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Cubit Setengah Matang Abang Abang ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :