Resep Kue Cubit Untuk Dijual

Posted on

Resep Kue Cubit Untuk Dijual salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini. Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua.

Resep Kue Cubit Untuk Dijual

Kue cubit adalah salah satu jenis kue yang saat ini semakin populer di Indonesia. Kue ini memiliki bentuk bulat kecil dan biasanya dijual dalam jumlah banyak. Banyak orang yang suka dengan kue cubit karena rasanya yang enak dan cocok untuk camilan atau sekadar teman minum kopi. Bagi Anda yang ingin mencoba membuat kue cubit untuk dijual, berikut adalah resep yang dapat diikuti.

Bahan-bahan yang Diperlukan

Sebelum membuat kue cubit, pastikan Anda menyiapkan semua bahan-bahan yang diperlukan. Berikut adalah daftar bahan yang perlu disiapkan:

  • 250 gram tepung terigu
  • 100 gram gula pasir
  • 2 butir telur
  • 250 ml susu cair
  • 1 sendok teh baking powder
  • 1/4 sendok teh garam
  • 50 gram margarin, lelehkan
  • Keju parut secukupnya
  • Meises secukupnya
  • Cokelat batang, potong kecil-kecil

Cara Membuat Adonan

Pertama-tama, siapkan mangkuk besar dan campurkan tepung terigu, gula pasir, baking powder, dan garam. Aduk hingga rata dan sisihkan.

Di wadah lain, kocok telur hingga berbusa. Setelah itu, tuangkan susu cair sedikit-sedikit sambil terus diaduk. Tambahkan margarin yang telah dilelehkan dan aduk hingga rata.

Campurkan adonan basah ke dalam adonan kering dan aduk hingga tercampur sempurna.

Cara Membuat Kue Cubit

Panaskan cetakan kue cubit dengan api sedang. Tuang adonan ke dalam cetakan menggunakan sendok sayur hingga cetakan terisi penuh. Tambahkan keju parut, meises, dan potongan cokelat di atas adonan.

Tunggu hingga adonan mengembang dan muncul gelembung-gelembung kecil di atasnya. Setelah itu, balik kue menggunakan sumpit atau sendok kecil dan tunggu hingga matang. Ulangi proses ini hingga adonan habis.

Cara Penyajian

Setelah matang, kue cubit siap disajikan. Anda bisa mengemasnya dalam kantong plastik atau kotak kue untuk dijual. Kue cubit ini bisa tahan hingga 2-3 hari jika disimpan di dalam lemari es.

People also ask:

1. Apa yang membuat kue cubit enak?

Jawaban: Kue cubit enak karena memiliki tekstur yang lembut dan rasa yang manis dan gurih. Selain itu, keju parut, meises, dan cokelat yang ditambahkan di atasnya membuat kue ini semakin lezat.

2. Bisakah kue cubit dibuat tanpa cetakan khusus?

Jawaban: Bisa. Anda bisa menggunakan wajan datar dan sendok kecil untuk membuat kue cubit. Namun, pastikan Anda menambahkan margarin atau minyak goreng pada wajan agar adonan tidak lengket.

3. Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk membuat kue cubit?

Jawaban: Waktu yang dibutuhkan untuk membuat kue cubit sekitar 30-45 menit, tergantung dari jumlah adonan dan kecepatan Anda dalam membuat kue.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Cubit Untuk Dijual ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :