Resep Kue Dari Singkong Parut Dan Agar Agar Agar Agar

Posted on

Resep Kue Dari Singkong Parut Dan Agar Agar Agar Agar salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini. Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua.

Resep Kue Dari Singkong Parut Dan Agar Agar Agar Agar

Kue merupakan salah satu jenis makanan yang sangat digemari oleh banyak orang di berbagai belahan dunia. Tidak hanya enak dan lezat, kue juga bisa menjadi salah satu pilihan makanan yang sangat cocok untuk dijadikan sebagai camilan atau hidangan penutup. Salah satu resep kue yang bisa Anda coba adalah resep kue dari singkong parut dan agar agar agar agar. Berikut adalah resepnya.

Bahan-bahan yang Dibutuhkan

Sebelum memulai membuat kue dari singkong parut dan agar agar agar agar, tentu saja Anda harus menyiapkan semua bahan yang dibutuhkan terlebih dahulu. Berikut adalah bahan-bahan yang perlu Anda persiapkan:

  • 500 gram singkong parut
  • 200 gram gula pasir
  • 1 sachet agar agar agar agar putih
  • 1 liter air
  • 1 sendok teh garam
  • 2 lembar daun pandan
  • 100 ml santan dari 1/2 butir kelapa
  • 2 sendok makan tepung maizena
  • 1 sendok teh vanili bubuk
  • Minyak goreng secukupnya

Cara Membuat Adonan Singkong

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membuat adonan singkong. Caranya sangat mudah, cukup campurkan singkong parut, gula pasir, dan garam dalam sebuah wadah. Aduk-aduk hingga semua bahan tercampur rata.

Selanjutnya, panaskan minyak goreng dalam wajan yang cukup besar. Setelah minyak panas, masukkan adonan singkong dan goreng hingga matang dan berwarna kecoklatan. Angkat dan tiriskan.

Cara Membuat Adonan Agar Agar

Setelah adonan singkong siap, langkah selanjutnya adalah membuat adonan agar agar agar agar. Caranya, rebus air bersama dengan daun pandan hingga mendidih. Setelah itu, masukkan gula pasir dan agar agar agar agar. Aduk-aduk hingga semua bahan tercampur rata dan gula larut.

Selanjutnya, tambahkan santan dan vanili bubuk. Aduk-aduk hingga semua bahan tercampur rata. Masukkan tepung maizena dan aduk-aduk kembali hingga adonan agar agar agar agar mengental. Matikan api.

Cara Menyelesaikan Kue

Setelah adonan singkong dan adonan agar agar agar agar siap, langkah selanjutnya adalah menyusun kue. Caranya, ambil loyang dan olesi dengan sedikit minyak goreng. Selanjutnya, susun adonan singkong di atas loyang hingga rata.

Tuang adonan agar agar agar agar di atas adonan singkong. Ratakan dan biarkan hingga adonan mengeras. Setelah itu, potong-potong kue sesuai dengan selera Anda.

Itulah resep kue dari singkong parut dan agar agar agar agar yang bisa Anda coba sendiri di rumah. Selain enak dan lezat, kue ini juga sangat mudah untuk dibuat. Jangan ragu untuk mencoba dan rasakan sensasi lezatnya.

Saat mencari resep kue, seringkali kita menemukan beberapa pertanyaan yang seringkali ditanyakan oleh orang lain. Beberapa pertanyaan tersebut antara lain:

  • Bagaimana cara membuat kue dari singkong parut dan agar agar agar agar?
  • Apa saja bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat kue dari singkong parut dan agar agar agar agar?
  • Apakah kue dari singkong parut dan agar agar agar agar sulit untuk dibuat?
  • Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk membuat kue dari singkong parut dan agar agar agar agar?
  • Apa saja tips dan trik untuk membuat kue dari singkong parut dan agar agar agar agar yang enak dan lezat?

Jawabannya adalah, cara membuat kue dari singkong parut dan agar agar agar agar sangat mudah. Anda hanya perlu menyiapkan semua bahan yang dibutuhkan dan mengikuti langkah-langkahnya dengan seksama. Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat kue ini juga sangat mudah didapatkan di pasar atau toko-toko bahan makanan.

Kue dari singkong parut dan agar agar agar agar tidak sulit untuk dibuat. Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah yang sudah dijelaskan di atas dengan baik dan teliti. Waktu yang dibutuhkan untuk membuat kue ini juga tidak terlalu lama, sekitar 30-45 menit saja.

Untuk membuat kue dari singkong parut dan agar agar agar agar yang enak dan lezat, ada beberapa tips dan trik yang bisa Anda terapkan. Pertama, pastikan adonan singkong matang dan berwarna kecoklatan sebelum Anda memasukkan adonan agar agar agar agar di atasnya. Kedua, jangan terlalu banyak menggunakan minyak goreng saat menggoreng adonan singkong agar kue tidak terlalu berminyak. Ketiga, pastikan adonan agar agar agar agar telah mengental sebelum Anda menuangkan di atas adonan singkong.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Dari Singkong Parut Dan Agar Agar Agar Agar ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :