Resep Kue Dari Tepung Cakra Kembar

Posted on

Resep Kue Dari Tepung Cakra Kembar salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini. Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua.

Resep Kue Dari Tepung Cakra Kembar

Kue merupakan salah satu jenis hidangan yang banyak disukai oleh masyarakat Indonesia. Selain enak dan lezat, kue juga bisa dijadikan sebagai camilan atau makanan ringan ketika sedang santai. Berbicara tentang resep kue, kali ini saya akan berbagi tentang resep kue dari tepung cakra kembar. Tepung cakra kembar merupakan salah satu jenis tepung yang cukup populer di Indonesia. Tepung ini sering digunakan untuk membuat aneka macam hidangan, salah satunya adalah kue. Berikut ini adalah resep kue dari tepung cakra kembar yang bisa Anda coba di rumah.

Bahan-bahan yang dibutuhkan

Sebelum memulai proses pembuatan kue, tentunya Anda harus menyiapkan terlebih dahulu bahan-bahan yang dibutuhkan. Berikut ini adalah bahan-bahan yang perlu disiapkan untuk membuat kue dari tepung cakra kembar:

  • 250 gram tepung cakra kembar
  • 150 gram gula pasir
  • 4 butir telur ayam
  • 100 ml minyak goreng
  • 100 ml air matang
  • 1 sendok teh baking powder
  • 1 sendok teh pasta vanilla
  • 1/2 sendok teh garam

Cara membuat adonan

Setelah semua bahan telah disiapkan, langkah selanjutnya adalah membuat adonan. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk membuat adonan kue dari tepung cakra kembar:

  1. Pertama-tama, siapkan mangkuk dan masukkan tepung cakra kembar, gula pasir, baking powder, dan garam. Aduk semua bahan hingga tercampur rata.
  2. Setelah itu, tambahkan telur ayam dan pasta vanilla ke dalam mangkuk. Aduk kembali semua bahan hingga tercampur rata.
  3. Selanjutnya, tuangkan minyak goreng dan air matang ke dalam mangkuk. Aduk semua bahan hingga adonan tercampur rata dan tidak menggumpal.
  4. Setelah adonan tercampur rata, diamkan selama 10-15 menit agar adonan dapat mengembang dengan baik.

Cara membuat kue

Setelah adonan telah siap, langkah selanjutnya adalah membuat kue. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk membuat kue dari tepung cakra kembar:

  1. Panaskan oven terlebih dahulu hingga suhu 180 derajat Celsius.
  2. Selanjutnya, siapkan loyang kue dan olesi dengan sedikit mentega atau margarin agar kue tidak lengket.
  3. Tuang adonan ke dalam loyang kue dan ratakan dengan sendok atau spatula.
  4. Masukkan loyang kue ke dalam oven dan panggang selama kurang lebih 30-40 menit hingga kue matang dan berwarna kecoklatan.
  5. Setelah matang, keluarkan kue dari oven dan biarkan dingin selama beberapa menit.
  6. Potong kue sesuai dengan selera dan sajikan.
People also ask

Berikut ini adalah beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan oleh orang-orang terkait dengan resep kue dari tepung cakra kembar beserta jawabannya:

  • 1. Apa itu tepung cakra kembar?
  • Tepung cakra kembar merupakan salah satu jenis tepung yang banyak digunakan dalam pembuatan aneka macam hidangan, termasuk kue. Tepung ini terbuat dari campuran tepung terigu dan tepung ketan, sehingga memberikan tekstur yang lembut dan kenyal pada kue.

  • 2. Bagaimana cara memilih tepung cakra kembar yang berkualitas?
  • Untuk memilih tepung cakra kembar yang berkualitas, perhatikan kemasannya. Pilihlah tepung cakra kembar yang masih segel dan belum rusak. Selain itu, perhatikan juga tanggal kadaluarsa pada kemasan tepung.

  • 3. Apa yang membuat kue dari tepung cakra kembar berbeda dengan kue lainnya?
  • Kue dari tepung cakra kembar memiliki tekstur yang lembut dan kenyal, serta rasanya yang enak dan tidak terlalu manis. Selain itu, kue ini juga memiliki aroma yang sedap dan menggugah selera.

Demikianlah resep kue dari tepung cakra kembar yang bisa Anda coba di rumah. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas dan menggunakan bahan-bahan yang sesuai, dijamin kue yang dihasilkan akan enak dan lezat. Selamat mencoba!

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Dari Tepung Cakra Kembar ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :