Resep Kue Diah Didi Kitchen

Posted on

Resep Kue Diah Didi Kitchen salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini. Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua.

Resep Kue Diah Didi Kitchen

Kue adalah salah satu jenis makanan yang sangat disukai oleh banyak orang. Selain rasanya yang enak, kue juga bisa dijadikan sebagai camilan atau hidangan penutup yang sempurna. Salah satu resep kue yang bisa kamu coba adalah resep kue dari Diah Didi Kitchen. Dengan mengikuti resep ini, kamu bisa membuat kue yang enak dan lezat dengan mudah.

Bahan-bahan yang Dibutuhkan

Sebelum memulai membuat kue, pastikan bahwa kamu sudah menyiapkan semua bahan yang dibutuhkan. Berikut adalah daftar bahan-bahan yang perlu kamu siapkan:

  • 250 gram tepung terigu
  • 200 gram gula pasir
  • 4 butir telur
  • 100 gram margarin, lelehkan
  • 100 ml air matang
  • 1 sendok teh baking powder
  • 1/4 sendok teh garam
  • 1/2 sendok teh vanili bubuk

Cara Membuat Kue

Berikut adalah langkah-langkah untuk membuat kue dari resep Diah Didi Kitchen:

Langkah 1

Pertama-tama, siapkan semua bahan yang dibutuhkan seperti yang telah dijelaskan di atas. Kemudian, ayak tepung terigu, baking powder, dan garam ke dalam sebuah wadah. Aduk rata dan sisihkan.

Langkah 2

Siapkan mixer dan kocok telur dan gula pasir hingga mengembang dan berwarna putih. Tambahkan vanili bubuk dan aduk rata.

Langkah 3

Tambahkan campuran tepung terigu yang telah diayak sedikit-sedikit ke dalam adonan telur dan aduk rata. Kemudian, tambahkan margarin yang telah dilelehkan dan air matang. Aduk rata hingga tidak ada gumpalan adonan.

Langkah 4

Siapkan loyang yang telah diolesi margarin dan ditaburi tepung terigu. Tuang adonan kue ke dalam loyang dan ratakan permukaannya.

Langkah 5

Panaskan oven suhu 180 derajat Celcius. Masukkan loyang kue ke dalam oven dan panggang selama 30-40 menit atau hingga matang.

Cara Mengetahui Kue Sudah Matang

Untuk mengetahui apakah kue sudah matang atau belum, kamu bisa menggunakan tusuk gigi. Tusuk gigi dimasukkan ke dalam kue dan dikeluarkan. Jika tusuk gigi bersih, artinya kue sudah matang. Jika masih ada adonan yang menempel pada tusuk gigi, artinya kue belum matang.

Setelah kue matang dan dingin, kamu bisa menghias kue sesuai dengan selera. Kue ini bisa disajikan sebagai camilan atau hidangan penutup.

Jawaban untuk people also ask: Apa yang membuat kue dari resep Diah Didi Kitchen enak?

Kue dari resep Diah Didi Kitchen enak karena mengandung kombinasi yang pas antara gula, tepung terigu, telur, margarin, dan bahan lainnya. Selain itu, penggunaan vanili bubuk juga memberikan aroma yang wangi dan lezat pada kue. Pastikan juga untuk mengikuti semua langkah-langkah yang telah dijelaskan dengan benar agar kue yang dihasilkan matang sempurna dan enak.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Diah Didi Kitchen ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :