Resep Kue Donat Cair Enak Empuk

Posted on

Resep Kue Donat Cair Enak Empuk salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini. Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua.

Resep Kue Donat Cair Enak Empuk

Kue donat cair enak empuk menjadi salah satu kue yang sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia. Tidak hanya lezat, tetapi juga sangat mudah untuk dibuat di rumah. Maka dari itu, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi resep kue donat cair enak empuk yang bisa Anda coba di rumah.

Bahan-bahan yang Diperlukan

Sebelum memulai membuat kue donat cair enak empuk, pastikan Anda telah menyiapkan semua bahan yang diperlukan. Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat kue donat cair enak empuk antara lain: – 250 gram tepung terigu protein sedang – 2 butir telur – 150 ml susu cair – 50 gram gula pasir – 50 gram mentega – 2 gram garam – 1 sachet ragi instan – Minyak goreng secukupnya

Cara Membuat Adonan Kue Donat

Setelah semua bahan telah disiapkan, langkah selanjutnya adalah membuat adonan kue donat cair enak empuk. Berikut adalah cara membuat adonan kue donat cair enak empuk: 1. Campurkan tepung terigu, ragi instan, dan gula pasir dalam sebuah wadah. Aduk rata. 2. Tambahkan telur dan susu cair ke dalam wadah. Aduk hingga tercampur sempurna. 3. Tambahkan mentega dan garam ke dalam wadah. Aduk kembali hingga adonan tercampur rata. 4. Tutup wadah adonan dengan menggunakan kain bersih dan diamkan selama 30 menit hingga adonan mengembang.

Membentuk Adonan Donat

Setelah adonan telah mengembang, langkah selanjutnya adalah membentuk adonan donat. Berikut adalah cara membentuk adonan donat: 1. Ambil adonan sebanyak 2 sendok makan dan letakkan di atas loyang yang telah diolesi minyak goreng. 2. Buatlah lubang di tengah adonan menggunakan jari atau alat khusus pembuat donat. 3. Diamkan adonan selama 1 jam hingga adonan mengembang dan lubang di tengah adonan menjadi lebih besar.

Menggoreng Donat

Setelah adonan donat telah mengembang, langkah selanjutnya adalah menggoreng donat. Berikut adalah cara menggoreng donat: 1. Panaskan minyak goreng dalam wajan. 2. Goreng donat hingga kecoklatan. 3. Angkat donat dan tiriskan minyak pada kertas tisu. Setelah donat sudah matang, Anda bisa memberikan topping sesuai dengan selera, seperti gula halus, keju parut, atau cokelat leleh. Kue donat cair enak empuk siap dinikmati. People also ask tentang cara membuat kue donat cair enak empuk. Salah satu jawabannya adalah dengan menambahkan ragi instan ke dalam adonan. Ragi instan akan membantu adonan mengembang lebih cepat dan membuat donat menjadi lebih empuk. Selain itu, menambahkan susu cair pada adonan juga bisa membuat donat menjadi lebih lembut dan enak. Jangan lupa untuk menggoreng donat dengan minyak yang cukup panas agar donat bisa matang sempurna dan tidak terlalu berminyak.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Donat Cair Enak Empuk ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :