Resep Kue Kering Bahan Milo

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Kue Kering Bahan Milo salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Kue Kering Bahan Milo

Kue kering memang selalu menjadi camilan favorit masyarakat Indonesia. Dari berbagai macam resep yang ada, kali ini kita akan mencoba membuat kue kering dengan bahan dasar milo. Resep kue kering bahan milo ini sangat cocok dipadukan dengan segelas teh atau kopi pada saat santai bersama keluarga atau teman-teman. Yuk, simak resep berikut ini!

Bahan-bahan yang Diperlukan

Sebelum memulai membuat kue kering bahan milo, pastikan bahwa seluruh bahan yang dibutuhkan sudah tersedia. Berikut adalah bahan-bahan yang perlu disiapkan:

1. Milo

Milo adalah bahan utama dalam resep ini. Milo memiliki rasa coklat yang khas dan akan memberikan aroma yang sedap pada kue kering. Pastikan untuk memilih milo yang berkualitas agar rasa kue kering menjadi lebih nikmat.

2. Tepung Terigu

Tepung terigu adalah bahan yang digunakan sebagai bahan dasar kue. Pilihlah tepung terigu yang memiliki kualitas baik agar kue kering yang dihasilkan tidak mudah hancur atau keras.

3. Gula Halus

Gula halus digunakan sebagai bahan pengental dan pengembang pada kue kering. Pastikan untuk menggunakan gula halus yang halus dan tidak menggumpal.

4. Margarin

Margarin adalah bahan yang digunakan sebagai pengganti mentega. Margarin memiliki kandungan lemak yang lebih rendah dari mentega sehingga lebih sehat untuk dikonsumsi.

5. Telur Ayam

Telur ayam digunakan sebagai pengikat pada adonan kue kering. Pastikan untuk menggunakan telur ayam yang segar dan bersih.

6. Baking Powder

Baking powder adalah bahan yang digunakan sebagai pengembang pada kue kering. Pastikan untuk menggunakan baking powder yang bersih dan tidak tercampur dengan bahan lainnya.

7. Vanili

Vanili digunakan sebagai bahan pengharum pada kue kering. Pastikan untuk menggunakan vanili yang berkualitas agar aroma kue kering lebih sedap.

8. Susu Cair

Susu cair digunakan sebagai bahan pengencer pada adonan kue kering. Pastikan untuk menggunakan susu cair yang segar dan bersih.

Cara Membuat Kue Kering Bahan Milo

Setelah menyiapkan seluruh bahan yang dibutuhkan, langkah selanjutnya adalah membuat kue kering bahan milo. Berikut adalah cara membuatnya:

1. Campurkan Milo, Tepung Terigu, dan Baking Powder

Langkah pertama adalah mencampurkan milo, tepung terigu, dan baking powder pada wadah yang berbeda. Aduk rata hingga tercampur merata.

2. Kocok Telur dan Gula Halus

Selanjutnya, kocok telur dan gula halus hingga mengembang dan mengental. Pastikan untuk menggunakan mixer agar hasilnya lebih maksimal.

3. Campurkan Semua Bahan

Setelah telur dan gula halus mengembang, campurkan semua bahan seperti milo, tepung terigu, baking powder, margarin, vanili, dan susu cair. Aduk rata hingga tercampur merata.

4. Bentuk Adonan

Setelah adonan tercampur merata, bentuk adonan menjadi bulatan kecil seukuran kelereng. Letakkan di atas loyang yang sudah diolesi margarin dan taburi tepung tipis-tipis agar adonan tidak lengket pada loyang.

5. Panggang Kue Kering

Setelah adonan dibentuk, panggang kue kering pada suhu 180 derajat Celcius selama 15-20 menit. Pastikan untuk memantau kue agar tidak gosong atau terlalu matang.

People Also Ask

Beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan seputar kue kering bahan milo antara lain: Apakah milo bisa diganti dengan coklat bubuk? Apa saja variasi kue kering bahan milo? Berapa lama kue kering bahan milo bisa disimpan?

Untuk pertanyaan pertama, milo sebenarnya bisa diganti dengan coklat bubuk. Namun, rasanya tidak akan sama dengan ketika menggunakan milo. Untuk variasi kue kering bahan milo, bisa dicampur dengan kacang almond, wijen, atau keju parut. Untuk masa simpan kue kering bahan milo, sekitar 2-3 minggu jika disimpan dalam wadah kedap udara.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Kering Bahan Milo ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :