Resep Kue Kering Butter Yasa Boga

Posted on

Resep Kue Kering Butter Yasa Boga salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini. Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua.

Resep Kue Kering Butter Yasa Boga

Kue kering butter yasa boga adalah salah satu jenis kue kering yang sangat digemari oleh banyak orang. Kue ini memiliki cita rasa yang gurih dan renyah, serta aroma butter yang khas. Bagi kamu yang ingin mencoba membuat kue kering butter yasa boga sendiri di rumah, berikut adalah resepnya.

Bahan-bahan

Untuk membuat kue kering butter yasa boga, kamu memerlukan beberapa bahan berikut:

  • 150 gram mentega
  • 100 gram gula halus
  • 2 kuning telur
  • 200 gram tepung terigu
  • 50 gram tepung maizena
  • 1/4 sendok teh garam
  • 1/4 sendok teh vanili bubuk

Cara Membuat

Berikut adalah langkah-langkah untuk membuat kue kering butter yasa boga:

1. Siapkan Bahan

Pertama-tama, siapkan semua bahan yang dibutuhkan untuk membuat kue kering butter yasa boga. Pastikan semua bahan telah diukur dengan benar dan dalam keadaan suhu ruang.

2. Kocok Mentega dan Gula

Kocok mentega dan gula halus menggunakan mixer hingga lembut dan putih. Setelah itu, masukkan kuning telur dan kocok lagi hingga rata.

3. Tambahkan Tepung

Campurkan tepung terigu, tepung maizena, garam, dan vanili bubuk dalam satu wadah. Ayak bahan tersebut, lalu masukkan ke dalam adonan mentega dan gula sedikit-sedikit sambil terus diaduk hingga adonan tercampur rata.

4. Bentuk Adonan

Bentuk adonan menjadi bola-bola kecil sebesar kelereng. Letakkan bola-bola adonan pada loyang yang telah dialasi kertas roti atau diolesi margarin dan ditaburi tepung terigu.

5. Oven

Panaskan oven terlebih dahulu. Setelah itu, masukkan loyang berisi adonan kue kering butter yasa boga ke dalam oven dan panggang selama 20-25 menit atau hingga matang dan berwarna kekuningan.

6. Dinginkan dan Sajikan

Setelah matang, angkat kue dari loyang dan dinginkan di atas rak pendingin. Setelah dingin, kue kering butter yasa boga siap disajikan.

Itulah resep lengkap untuk membuat kue kering butter yasa boga yang gurih dan renyah. Selamat mencoba!

Jawaban untuk pertanyaan yang sering muncul seputar resep kue kering butter yasa boga adalah:

1. Apa yang membuat kue kering butter yasa boga berbeda dari kue kering lainnya?

Jawaban: Kue kering butter yasa boga memiliki rasa yang gurih dan renyah, serta aroma butter yang khas. Hal ini karena adonan kue mengandung mentega yang cukup banyak, sehingga memberikan rasa dan aroma yang khas pada kue.

2. Bisakah saya mengganti tepung terigu dengan tepung lain?

Jawaban: Sebaiknya tidak. Tepung terigu memiliki kandungan gluten yang cukup tinggi, sehingga memberikan kelembutan pada kue. Jika diganti dengan tepung lain, kue mungkin tidak seempuk dan selembar seperti yang diharapkan.

3. Apakah kue kering butter yasa boga bisa disimpan dalam waktu lama?

Jawaban: Ya, kue kering butter yasa boga bisa disimpan dalam wadah yang kedap udara di suhu ruang selama beberapa hari. Namun, pastikan kue dalam keadaan kering dan tidak terkena kelembaban agar tidak cepat basi.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Kering Butter Yasa Boga ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :