Resep Kue Kering Coklat Dengan Kustrad

Posted on

Resep Kue Kering Coklat Dengan Kustrad salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini. Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua.

Resep Kue Kering Coklat Dengan Kustrad

Kue kering coklat dengan kustrad adalah salah satu kudapan yang sangat digemari oleh banyak orang. Kue ini memiliki rasa yang manis dan gurih, serta aroma yang menggoda. Jika Anda ingin membuat kue kering coklat dengan kustrad, berikut adalah resep yang dapat Anda ikuti.

Bahan-bahan yang Diperlukan

Untuk membuat kue kering coklat dengan kustrad, Anda membutuhkan beberapa bahan yang mudah ditemukan di pasar atau toko bahan kue. Berikut adalah bahan-bahan yang diperlukan:

1. Tepung Terigu

Tepung terigu adalah bahan utama dalam membuat kue kering coklat dengan kustrad. Anda dapat menggunakan tepung terigu segitiga biru atau merah yang biasa digunakan untuk membuat kue atau roti. Pastikan tepung terigu yang digunakan adalah tepung terigu yang berkualitas tinggi agar kue menjadi lezat.

2. Coklat Bubuk

Coklat bubuk adalah bahan yang memberikan rasa coklat pada kue. Anda bisa menggunakan coklat bubuk yang biasa digunakan untuk membuat kue atau minuman coklat. Pilih coklat bubuk yang berkualitas tinggi agar kue memiliki rasa yang lebih nikmat.

3. Kustrad

Kustrad adalah bahan yang memberikan rasa manis pada kue. Anda bisa menggunakan kustrad yang sudah dipotong-potong kecil atau kustrad yang masih utuh. Jika Anda menggunakan kustrad utuh, potong kustrad menjadi potongan kecil terlebih dahulu sebelum digunakan.

4. Margarin

Margarin adalah bahan yang digunakan untuk membuat adonan kue. Pilih margarin yang berkualitas tinggi agar kue menjadi empuk dan lezat. Gunakan margarin yang sudah dicairkan agar mudah dalam membuat adonan.

5. Gula Halus

Gula halus adalah bahan yang digunakan untuk memberikan rasa manis pada kue. Gunakan gula halus yang berkualitas tinggi agar kue memiliki rasa yang lebih nikmat.

6. Telur

Telur adalah bahan yang digunakan untuk mengikat adonan kue. Gunakan telur yang segar agar adonan kue menjadi lezat dan empuk.

7. Baking Powder

Baking powder adalah bahan yang digunakan untuk membuat kue mengembang. Gunakan baking powder yang berkualitas tinggi agar kue dapat mengembang dengan baik.

Cara Membuat Kue Kering Coklat dengan Kustrad

Setelah Anda menyiapkan semua bahan yang diperlukan, langkah selanjutnya adalah membuat adonan kue. Berikut adalah cara membuat kue kering coklat dengan kustrad:

1. Campurkan Margarin dan Gula Halus

Pertama-tama, campurkan margarin dan gula halus dalam sebuah mangkuk besar. Aduk rata menggunakan mixer atau spatula hingga tercampur sempurna.

2. Tambahkan Telur

Selanjutnya, tambahkan telur ke dalam adonan margarin dan gula halus. Aduk rata hingga adonan tercampur sempurna.

3. Tambahkan Tepung Terigu dan Coklat Bubuk

Tambahkan tepung terigu dan coklat bubuk secara bergantian ke dalam adonan. Aduk rata hingga tercampur sempurna.

4. Tambahkan Kustrad

Tambahkan kustrad ke dalam adonan kue. Aduk rata menggunakan spatula hingga kustrad merata dalam adonan.

5. Diamkan Adonan

Diamkan adonan selama 30 menit agar adonan kue menjadi lebih mudah diolah.

6. Bentuk Adonan

Bentuk adonan kue menjadi bulatan kecil dengan diameter sekitar 1-2 cm. Letakkan adonan di atas loyang yang sudah dialasi kertas roti.

7. Panggang Kue

Panaskan oven pada suhu 160 derajat Celsius. Panggang kue selama 20-25 menit atau hingga matang dan berwarna coklat kehitaman.

8. Angkat Kue

Setelah matang, angkat kue dari oven dan biarkan dingin selama beberapa saat.

9. Sajikan Kue

Sajikan kue kering coklat dengan kustrad di atas piring saji dan nikmati bersama keluarga atau teman-teman.

People also ask, apakah resep kue kering coklat dengan kustrad ini dapat disimpan dalam jangka waktu yang lama? Jawabannya adalah Ya. Kue kering coklat dengan kustrad dapat disimpan dalam wadah kedap udara di suhu ruangan selama 1-2 minggu. Namun, pastikan kue sudah benar-benar dingin sebelum disimpan dan jangan tersentuh oleh udara lembab atau terkena sinar matahari langsung agar kue tetap awet dan enak.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Kering Coklat Dengan Kustrad ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :