Resep Kue Kering Dari Labu Kuning

Posted on

Resep Kue Kering Dari Labu Kuning salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini. Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua.

Resep Kue Kering Dari Labu Kuning

Kue kering menjadi salah satu camilan yang banyak disukai oleh orang-orang. Selain rasanya yang enak, kue kering juga memiliki berbagai macam varian, salah satunya adalah kue kering dari labu kuning. Kue kering dari labu kuning ini memiliki rasa yang unik dan khas. Bagi Anda yang ingin mencoba membuat kue kering dari labu kuning, berikut adalah resepnya.

Bahan-bahan

Sebelum mulai membuat kue kering dari labu kuning, pastikan Anda menyiapkan semua bahan terlebih dahulu. Berikut adalah bahan-bahan yang dibutuhkan:

  • Labu kuning yang sudah diparut sebanyak 100 gram
  • Tepung terigu sebanyak 250 gram
  • Gula halus sebanyak 150 gram
  • Butter sebanyak 200 gram
  • Kuning telur sebanyak 2 butir
  • Vanili sebanyak 1 sendok teh
  • Baking powder sebanyak 1 sendok teh
  • Garam sebanyak 1/2 sendok teh
  • Keju parut secukupnya

Cara Membuat

Setelah semua bahan tersedia, langkah selanjutnya adalah membuat kue kering dari labu kuning. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Siapkan Wadah dan Mixer

Pertama-tama, siapkan wadah dan mixer untuk mengaduk bahan-bahan. Pastikan wadahnya bersih dan kering agar tidak ada kotoran atau air yang masuk ke dalam adonan.

2. Campurkan Bahan Kering

Campurkan tepung terigu, gula halus, baking powder, vanili, dan garam di dalam wadah. Aduk rata menggunakan mixer dengan kecepatan rendah.

3. Tambahkan Butter dan Kuning Telur

Tambahkan butter dan kuning telur ke dalam campuran bahan kering. Aduk rata lagi menggunakan mixer dengan kecepatan sedang hingga adonan menjadi halus.

4. Tambahkan Labu Kuning

Tambahkan labu kuning yang sudah diparut ke dalam adonan. Aduk rata lagi dengan mixer hingga adonan tercampur sempurna.

5. Diamkan Adonan

Diamkan adonan selama kurang lebih 30 menit agar adonan menjadi lebih kental dan mudah diolah.

6. Bentuk Adonan

Setelah adonan sudah kental, bentuk adonan sesuai dengan selera Anda. Anda bisa membentuknya menjadi bulat atau sesuai dengan bentuk cetakan kue yang Anda miliki.

7. Taburi Keju Parut

Taburi keju parut di atas adonan kue kering yang sudah dibentuk. Pastikan keju parut menempel dengan baik di atas adonan.

8. Panggang Kue

Setelah semua adonan sudah dibentuk, panggang kue di dalam oven dengan suhu 150 derajat Celsius selama kurang lebih 30 menit atau hingga matang.

9. Dinginkan Kue

Setelah kue matang, keluarkan dari oven dan biarkan dingin selama kurang lebih 10 menit. Setelah itu, kue kering dari labu kuning siap untuk disajikan.

Tips Membuat Kue Kering dari Labu Kuning

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda terapkan saat membuat kue kering dari labu kuning:

  • Gunakan labu kuning yang sudah matang dan empuk agar mudah diparut.
  • Gunakan butter yang sudah dicairkan agar mudah diaduk.
  • Gunakan tepung terigu yang berkualitas agar kue menjadi lebih lembut dan empuk.
  • Pastikan oven sudah dipanaskan sebelum memanggang kue.
  • Jangan membuka oven terlalu sering saat memanggang kue agar suhu di dalam oven tetap stabil.

Jadi, itulah resep kue kering dari labu kuning yang bisa Anda coba di rumah. Selamat mencoba!

People also ask: Apa saja bahan yang dibutuhkan untuk membuat kue kering dari labu kuning? Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk membuat kue kering dari labu kuning? Bagaimana cara membuat kue kering dari labu kuning yang enak dan lezat?

Jawaban: Untuk membuat kue kering dari labu kuning, Anda membutuhkan bahan-bahan seperti labu kuning, tepung terigu, gula halus, butter, kuning telur, vanili, baking powder, garam, dan keju parut. Waktu yang dibutuhkan untuk membuat kue kering dari labu kuning sekitar 30 menit untuk persiapan dan 30 menit untuk memanggang. Untuk membuat kue kering dari labu kuning yang enak dan lezat, pastikan Anda menggunakan bahan yang berkualitas dan mengikuti langkah-langkah yang benar saat membuatnya.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Kering Dari Labu Kuning ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :