Resep Kue Kering Dari Sagu

Posted on

Resep Kue Kering Dari Sagu salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini. Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua.

Resep Kue Kering Dari Sagu

Kue kering dari sagu merupakan salah satu hidangan yang kaya akan rasa dan tekstur. Resep ini sangat populer di Indonesia karena mudah dibuat dan rasanya yang lezat. Bahan dasar kue ini adalah sagu yang diolah dengan bahan lainnya untuk menghasilkan kue yang renyah. Berikut ini adalah resep kue kering dari sagu yang dapat Anda coba sendiri di rumah.

Bahan-bahan

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat kue kering dari sagu ini sangat sederhana dan mudah didapatkan. Berikut adalah bahan-bahan yang diperlukan:

  • 200 gram sagu
  • 100 gram tepung terigu
  • 100 gram margarin
  • 100 gram gula pasir
  • 2 butir kuning telur
  • 1/2 sendok teh vanili bubuk

Cara Membuat

Berikut adalah cara membuat kue kering dari sagu yang mudah dan praktis:

1. Campurkan semua bahan

Campurkan semua bahan menjadi satu dan aduk hingga tercampur rata.

2. Bentuk adonan

Bentuk adonan menjadi bulatan kecil dan pipihkan dengan menggunakan garpu.

3. Panggang adonan

Panggang adonan di dalam oven dengan suhu 150 derajat Celsius selama 20 menit atau hingga matang.

4. Siap disajikan

Setelah matang, keluarkan dari oven dan biarkan dingin. Kue kering dari sagu siap disajikan.

Kue kering dari sagu dapat disimpan dalam wadah kedap udara untuk menjaga kelezatannya. Anda juga dapat menambahkan topping seperti cheddar cheese atau cokelat parut untuk memberikan rasa yang lebih nikmat pada kue ini.

Jangan khawatir jika Anda belum terbiasa membuat kue kering dari sagu. Berikut beberapa pertanyaan umum yang sering ditanyakan tentang kue kering dari sagu dan jawabannya.

People Also Ask

1. Bagaimana cara membuat kue sagu yang renyah?

Untuk membuat kue sagu yang renyah, gunakan margarin sebagai bahan pengganti mentega. Margarin dapat memberikan tekstur yang lebih renyah pada kue. Jangan lupa untuk memilih sagu yang berkualitas dan jangan terlalu banyak mengaduk adonan agar teksturnya tetap lezat.

2. Bisakah kue sagu disimpan lama?

Ya, kue sagu dapat disimpan dalam wadah kedap udara selama beberapa hari. Namun, pastikan kue sudah benar-benar dingin sebelum disimpan agar tidak lembab dan basi.

3. Apa saja variasi kue sagu?

Terdapat berbagai macam variasi kue sagu, seperti kue sagu keju, kue sagu cokelat, atau kue sagu kacang hijau. Anda dapat menambahkan berbagai macam topping untuk memberikan rasa yang lebih nikmat pada kue ini.

Demikian resep kue kering dari sagu yang dapat Anda coba di rumah. Selamat mencoba!

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Kering Dari Sagu ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :