Resep Kue Kering Gula Semut

Posted on

Resep Kue Kering Gula Semut salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini. Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua.

Resep Kue Kering Gula Semut

Kue kering memang menjadi salah satu camilan yang paling disukai oleh banyak orang. Selain rasanya yang enak, kue kering juga bisa dijadikan sebagai oleh-oleh atau hadiah bagi orang terdekat. Salah satu jenis kue kering yang cukup populer adalah kue kering gula semut. Berikut adalah resep kue kering gula semut yang bisa kamu coba di rumah.

Bahan-bahan

Untuk membuat kue kering gula semut, kamu membutuhkan beberapa bahan berikut:

  • 150 gram mentega
  • 75 gram gula halus
  • 75 gram gula semut
  • 2 butir kuning telur
  • 225 gram tepung terigu
  • 50 gram maizena
  • 1/4 sendok teh garam

Cara Membuat

Berikut adalah cara membuat kue kering gula semut yang bisa kamu ikuti:

1. Kocok Mentega dan Gula

Pertama-tama, kocok mentega dengan gula halus dan gula semut sampai lembut dan tercampur rata. Setelah itu, masukkan kuning telur dan aduk kembali sampai rata.

2. Campur Tepung dan Maizena

Campur tepung terigu, maizena, dan garam dalam wadah terpisah. Setelah itu, masukkan campuran tepung ke dalam campuran mentega dan aduk sampai adonan tercampur rata dan bisa dipulung.

3. Bentuk Adonan

Bentuk adonan menjadi bulatan kecil-kecil dengan diameter sekitar 1,5 cm. Letakkan di atas loyang yang sudah dialasi kertas roti dengan jarak sekitar 2 cm antar adonan.

4. Oven Adonan

Panaskan oven terlebih dahulu dengan suhu 160 derajat Celsius. Setelah itu, oven adonan selama sekitar 20-25 menit sampai matang dan berwarna kekuningan. Setelah matang, angkat dan biarkan dingin.

5. Hidangkan

Kue kering gula semut siap disajikan sebagai camilan atau oleh-oleh untuk orang terdekat.

Sebagai alternatif, kamu juga bisa menambahkan beberapa bahan lain untuk memperkaya rasa kue kering gula semut, seperti bubuk kayu manis, cokelat chip, atau kacang-kacangan yang sudah dicincang. Kamu juga bisa menyesuaikan jumlah gula sesuai dengan selera.

People also ask: Apakah kue kering gula semut bisa disimpan dalam waktu yang lama?

Jawaban: Ya, kue kering gula semut bisa disimpan dalam waktu yang lama asalkan disimpan di dalam wadah kedap udara atau toples yang tertutup rapat. Kue kering gula semut bisa bertahan sampai 2-3 minggu jika disimpan dengan baik.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Kering Gula Semut ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :