Resep Kue Kering Kelapa Khas Bugis

Posted on

Resep Kue Kering Kelapa Khas Bugis salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini. Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua.

Resep Kue Kering Kelapa Khas Bugis

Resep Kue Kering Kelapa Khas Bugis Siapa yang tidak suka dengan kue kering kelapa? Kue kering kelapa memang menjadi salah satu kue yang paling digemari oleh masyarakat Indonesia. Salah satu jenis kue kering kelapa yang terkenal adalah kue kering kelapa khas Bugis. Kue kering ini terbuat dari bahan-bahan yang sederhana tapi rasanya sangat lezat. Berikut adalah resep kue kering kelapa khas Bugis yang bisa kamu coba di rumah.

Bahan-bahan

Sebelum memulai membuat kue kering kelapa khas Bugis, pastikan semua bahan sudah tersedia. Berikut adalah bahan-bahan yang dibutuhkan: – 200 gram tepung terigu – 100 gram tepung ketan – 200 gram kelapa parut kasar – 100 gram gula pasir – 2 butir kuning telur – 200 ml santan kental – 1/4 sendok teh garam – 1/4 sendok teh vanili bubuk – Minyak untuk menggoreng

Cara Membuat

Setelah semua bahan tersedia, saatnya memulai membuat kue kering kelapa khas Bugis. Berikut adalah cara membuatnya: 1. Campurkan tepung terigu, tepung ketan, gula pasir, garam, dan vanili bubuk di dalam sebuah wadah. Aduk rata. 2. Tambahkan kuning telur dan santan kental. Aduk rata dengan menggunakan sendok atau spatula. 3. Tambahkan kelapa parut kasar. Aduk rata kembali hingga semua bahan tercampur secara merata. 4. Ambil sedikit adonan kue, bentuk bulat pipih dengan jari tangan. 5. Panaskan minyak di dalam wajan dengan api sedang. 6. Goreng kue hingga berwarna kecoklatan. Angkat dan tiriskan. 7. Lakukan langkah 4-6 hingga semua adonan habis.

Tips

Agar kue kering kelapa khas Bugis yang kamu buat menjadi sempurna, berikut adalah beberapa tips yang bisa kamu ikuti: – Gunakan kelapa parut kasar agar hasilnya lebih renyah. – Jangan terlalu banyak menggoreng kue dalam satu waktu agar matang secara merata. – Setelah digoreng, tiriskan kue agar minyak berlebihan terserap.

Penyajian

Kue kering kelapa khas Bugis siap untuk disajikan. Kamu bisa menyimpannya dalam toples atau wadah kedap udara agar tetap renyah. Kue kering ini juga cocok dijadikan sebagai camilan di saat istirahat atau sebagai teman minum kopi atau teh di pagi atau sore hari. People also ask tentang resep kue kering kelapa khas Bugis: 1. Apakah tepung ketan bisa diganti dengan tepung terigu biasa? Tidak bisa. Tepung ketan memiliki kandungan gluten yang lebih rendah daripada tepung terigu. Hal ini membuat kue kering kelapa khas Bugis lebih renyah dan gurih. 2. Apakah santan kelapa bisa diganti dengan santan instan? Bisa. Namun rasanya akan berbeda dengan santan kelapa asli. Santan kelapa asli memiliki rasa yang lebih kaya dan gurih. 3. Apakah kue kering kelapa khas Bugis bisa disimpan dalam freezer? Bisa. Namun disarankan untuk menyimpannya dalam wadah kedap udara agar tetap renyah saat disajikan kembali.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Kering Kelapa Khas Bugis ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :