Resep Kue Kering Keto Tanpa Tepung

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Kue Kering Keto Tanpa Tepung salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Kue Kering Keto Tanpa Tepung

Resep Kue Kering Keto Tanpa Tepung Mencari makanan yang sehat dan lezat bisa jadi sulit, terutama jika Anda sedang berdiet keto. Kebanyakan makanan manis mengandung tepung dan gula, yang bukan pilihan terbaik untuk diet ini. Namun, jangan khawatir! Ada banyak resep kue kering keto tanpa tepung yang lezat dan sehat.

Bahan-bahan

Untuk membuat kue kering keto tanpa tepung, Anda membutuhkan bahan-bahan berikut: – 1/2 cup mentega tawar – 1/2 cup gula keto – 1/4 sdt garam laut – 1 sdt ekstrak vanila – 1 1/2 cup tepung almond – 2 butir telur – 1/2 sdt baking powder

Cara Membuat

1. Panaskan oven hingga suhu 350 derajat Fahrenheit. 2. Kocok mentega tawar, gula keto, dan garam laut hingga lembut. 3. Tambahkan ekstrak vanila dan kocok lagi. 4. Tambahkan tepung almond dan baking powder ke dalam adonan dan aduk hingga tercampur rata. 5. Tambahkan telur satu per satu ke dalam adonan sambil terus diaduk. 6. Ambil sendok teh adonan dan bentuk menjadi bola. 7. Letakkan bola-bola adonan di atas loyang yang sudah diolesi dengan mentega atau kertas roti. 8. Panggang selama 10-12 menit atau hingga kue kering kecokelatan. 9. Dinginkan sejenak sebelum disajikan.

Variasi Rasa

Anda juga bisa menambahkan bahan-bahan lain untuk memberikan variasi pada resep kue kering keto tanpa tepung ini. Beberapa ide termasuk: – Cokelat: Tambahkan sejumput bubuk kakao ke dalam adonan. – Kacang: Tambahkan kacang almond cincang atau kacang pecan ke dalam adonan. – Buah: Tambahkan buah-buahan seperti cranberry kering atau blueberry ke dalam adonan.

Cara Menyimpan

Kue kering keto tanpa tepung dapat disimpan dalam wadah kedap udara di suhu ruangan selama beberapa hari. Jika Anda ingin menyimpannya lebih lama, Anda bisa menyimpannya di lemari es selama beberapa minggu. Selain itu, banyak orang juga bertanya-tanya apakah kue kering keto tanpa tepung ini aman untuk dikonsumsi. Jawabannya adalah ya, asalkan Anda tidak mengonsumsinya secara berlebihan. Tepung almond yang digunakan dalam resep ini mengandung lemak sehat dan rendah karbohidrat, sehingga cocok untuk diet keto. Namun, karena kue kering ini masih mengandung mentega dan telur, sebaiknya Anda tetap mengonsumsinya dengan bijak. Jadi, itulah resep kue kering keto tanpa tepung yang lezat dan sehat. Mari coba sendiri di rumah dan nikmati camilan yang enak tanpa harus khawatir merusak diet Anda!

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Kering Keto Tanpa Tepung ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :