Resep Kue Kering Lebaran Tanpa Oven Dan Mixer

Posted on

Resep Kue Kering Lebaran Tanpa Oven Dan Mixer salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini. Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua.

Resep Kue Kering Lebaran Tanpa Oven Dan Mixer

Kue kering merupakan salah satu makanan yang selalu ada di meja saat Lebaran tiba. Namun, tidak semua orang memiliki oven atau mixer untuk membuat kue kering. Tidak perlu khawatir, karena ada banyak resep kue kering lebaran tanpa oven dan mixer yang bisa kamu coba. Di artikel ini, saya akan membagikan salah satu resep kue kering lebaran tanpa oven dan mixer yang mudah dan enak.

Bahan-Bahan

Sebelum memulai membuat kue kering, pastikan kamu sudah menyiapkan semua bahan-bahan yang dibutuhkan. Berikut ini adalah bahan-bahan yang perlu kamu siapkan:

– 250 gram tepung terigu

– 100 gram tepung maizena

– 100 gram gula halus

– 200 gram mentega

– 2 kuning telur

– 1 sendok teh vanili bubuk

– Topping sesuai selera (keju parut, cokelat chip, wijen, dll)

Cara Membuat

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk membuat kue kering lebaran tanpa oven dan mixer:

1. Campurkan semua bahan

Siapkan wadah besar, lalu campurkan tepung terigu, tepung maizena, gula halus, mentega, kuning telur, dan vanili bubuk. Aduk rata menggunakan sendok kayu atau spatula.

2. Uleni adonan

Setelah semua bahan tercampur rata, uleni adonan dengan tangan sampai kalis. Jangan terlalu lama menguleninya agar adonan tidak menjadi terlalu lembek.

3. Bentuk adonan

Setelah adonan terlihat kalis, ambil sejumput adonan dan bentuk sesuai selera (bulat, pipih, segitiga, dll). Tambahkan topping sesuai selera di atasnya.

4. Panaskan teflon

Panaskan teflon di atas api sedang. Jangan terlalu panas agar kue tidak gosong.

5. Panggang kue

Setelah teflon panas, letakkan kue di atasnya. Panggang kue selama 20-25 menit atau sampai kue matang dan kecoklatan.

6. Angkat dan dinginkan

Setelah kue matang, angkat dari teflon dan dinginkan di atas rak kue. Setelah dingin, kue kering lebaran tanpa oven dan mixer siap disajikan.

Itulah resep kue kering lebaran tanpa oven dan mixer yang bisa kamu coba. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Jawaban untuk people also ask:

1. Apakah kue kering lebaran tanpa oven dan mixer sulit dibuat?

Tidak, resep kue kering lebaran tanpa oven dan mixer sangat mudah dibuat. Selain itu, bahan-bahannya juga mudah didapat di toko-toko terdekat.

2. Apakah kue kering lebaran tanpa oven dan mixer enak?

Tentu saja, kue kering lebaran tanpa oven dan mixer tidak kalah enak dengan kue kering yang dibuat dengan oven dan mixer. Selama kamu mengikuti resep dengan benar, kue kering tersebut akan tetap lezat.

3. Apakah topping di atas kue kering lebaran tanpa oven dan mixer bisa diganti-ganti?

Tentu saja, topping di atas kue kering lebaran tanpa oven dan mixer bisa diganti-ganti sesuai dengan selera. Kamu bisa menggunakan keju parut, cokelat chip, wijen, atau topping lainnya.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Kering Lebaran Tanpa Oven Dan Mixer ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :