Resep Kue Kering Menggunakan Oats Meal

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Kue Kering Menggunakan Oats Meal salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Kue Kering Menggunakan Oats Meal

Kue kering selalu menjadi pilihan yang tepat untuk disajikan pada acara-acara tertentu seperti hari raya, ulang tahun, atau acara keluarga. Dalam membuat kue kering, ada banyak bahan yang bisa digunakan salah satunya adalah oats meal. Berikut adalah resep kue kering menggunakan oats meal.

Bahan-bahan

Pertama-tama, siapkan terlebih dahulu bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat kue kering menggunakan oats meal ini. Berikut adalah bahan-bahannya:

  • 150 gram margarin
  • 100 gram gula halus
  • 1 butir telur
  • 200 gram tepung terigu
  • 100 gram oats meal
  • 1/2 sendok teh baking powder
  • 1/2 sendok teh baking soda
  • 1/4 sendok teh garam
  • Keju parut secukupnya

Cara Membuat

Setelah bahan-bahan terkumpul, selanjutnya adalah mengolahnya menjadi adonan kue kering yang enak dan lezat. Berikut adalah cara membuatnya:

1. Kocok margarin dan gula halus

Pertama-tama, kocok margarin dan gula halus hingga lembut dan mengembang. Pastikan margarin yang digunakan dalam suhu ruang agar hasil kue kering tidak mudah hancur.

2. Tambahkan telur

Setelah itu, tambahkan telur satu per satu sambil terus dikocok hingga tercampur rata.

3. Campurkan tepung terigu, oats meal, baking powder, baking soda, dan garam

Campurkan tepung terigu, oats meal, baking powder, baking soda, dan garam dalam satu wadah dan aduk hingga tercampur rata.

4. Campurkan adonan tepung ke dalam adonan margarin

Tuangkan adonan tepung ke dalam adonan margarin sedikit-sedikit sambil terus diaduk hingga adonan tercampur rata dan kalis.

5. Diamkan adonan dalam kulkas

Diamkan adonan dalam kulkas selama kurang lebih 30 menit agar adonan lebih mudah diolah dan tidak mudah leleh saat dipanggang.

6. Bentuk adonan menjadi bulatan dan beri toping keju parut

Setelah adonan didiamkan dalam kulkas, ambil adonan sedikit-sedikit dan bentuk menjadi bulatan kecil. Beri toping keju parut secukupnya di atasnya.

7. Oven adonan dalam suhu 180 derajat celcius

Setelah itu, oven adonan dalam suhu 180 derajat celcius selama kurang lebih 20-25 menit atau hingga matang dan berwarna kecoklatan.

8. Dinginkan kue kering

Setelah matang, keluarkan kue kering dari oven dan biarkan dingin. Setelah dingin, kue kering siap disajikan.

Penutup

Itulah resep kue kering menggunakan oats meal yang bisa Anda coba di rumah. Kue kering ini sangat cocok disajikan sebagai camilan atau hidangan penutup pada acara tertentu. Selamat mencoba!

Jawaban untuk pertanyaan yang sering muncul tentang resep kue kering menggunakan oats meal adalah:

1. Apa itu oats meal?

Oats meal adalah sari pati dari butir gandum yang sudah diproses sehingga menjadi serbuk halus. Oats meal mengandung serat yang tinggi dan baik untuk kesehatan tubuh.

2. Apa manfaat dari menggunakan oats meal dalam kue kering?

Manfaat dari menggunakan oats meal dalam kue kering adalah meningkatkan nilai gizi kue kering dan membuat kue kering lebih sehat karena mengandung serat yang tinggi.

3. Apakah kue kering menggunakan oats meal sulit dibuat?

Tidak, kue kering menggunakan oats meal tidak sulit dibuat. Selama mengikuti resep dengan benar dan teliti, kue kering akan jadi dengan baik.

4. Apakah kue kering menggunakan oats meal rasanya sama seperti kue kering pada umumnya?

Ya, kue kering menggunakan oats meal rasanya sama seperti kue kering pada umumnya. Namun, kue kering menggunakan oats meal lebih sehat dan bernutrisi tinggi karena mengandung serat yang tinggi.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Kering Menggunakan Oats Meal ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :