Resep Kue Kering Mudah Dan Sedarhana

Posted on

Resep Kue Kering Mudah Dan Sedarhana salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini. Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua.

Resep Kue Kering Mudah Dan Sedarhana

Kue kering merupakan salah satu jenis kue yang paling banyak disukai oleh banyak orang. Kue kering ini seringkali dijadikan sebagai camilan ketika sedang santai bersama keluarga atau teman. Namun, tak jarang orang merasa kesulitan dalam membuat kue kering karena terkadang resep yang ada terlalu rumit atau memerlukan bahan-bahan yang sulit didapatkan. Nah, kali ini saya akan berbagi resep kue kering mudah dan sederhana yang bisa kamu coba buat sendiri di rumah.

Bahan-bahan yang Diperlukan

Sebelum memulai membuat kue kering, pastikan bahwa kamu sudah menyiapkan semua bahan-bahan yang dibutuhkan. Berikut adalah bahan-bahan yang dibutuhkan: – 125 gram mentega – 100 gram gula tepung – 1 butir kuning telur – 175 gram tepung terigu – 25 gram tepung maizena – ½ sendok teh baking powder – 1 sendok teh pasta vanilla – Selai atau selai kacang untuk isi kue (opsional)

Cara Membuat

1. Pertama-tama, kocok mentega dan gula tepung hingga lembut menggunakan mixer. 2. Tambahkan kuning telur dan pasta vanilla, lalu kocok kembali hingga rata. 3. Campurkan tepung terigu, tepung maizena, dan baking powder, aduk rata. 4. Tuang campuran tepung ke dalam adonan mentega sedikit-sedikit sambil terus diaduk hingga adonan tercampur rata. 5. Ambil sedikit adonan, pipihkan, lalu beri selai atau selai kacang di atasnya (jika menggunakan). 6. Gumpalkan adonan menjadi bulat dan letakkan di atas loyang yang sudah diolesi mentega. 7. Panggang kue di dalam oven yang sudah dipanaskan sebelumnya dengan suhu 160 derajat Celsius selama 20-25 menit atau hingga matang. 8. Angkat kue dari oven dan biarkan dingin sejenak sebelum disajikan.

Variasi Rasa

Resep kue kering ini sangat mudah dan sederhana, sehingga kamu bisa dengan mudah menambahkan berbagai variasi rasa sesuai dengan selera. Berikut adalah beberapa variasi rasa yang bisa kamu coba: – Kue kering cokelat: Tambahkan 25 gram bubuk kakao ke dalam adonan tepung sebelum dicampurkan ke dalam adonan mentega. – Kue kering keju: Tambahkan 50 gram keju parut ke dalam adonan mentega sebelum dicampurkan dengan campuran tepung. – Kue kering kacang: Tambahkan 50 gram kacang tanah yang sudah digiling halus ke dalam campuran tepung sebelum dicampurkan ke dalam adonan mentega.

Cara Penyimpanan

Kue kering ini bisa disimpan dalam toples kedap udara atau wadah plastik yang tertutup rapat untuk menjaga kelembapan dan kelezatannya. Simpan di tempat yang sejuk dan kering agar kue kering tidak lembab dan cepat basi. People also ask: – Apakah kue kering ini bisa dibuat tanpa menggunakan oven? – Bisa menggunakan margarin sebagai pengganti mentega? – Berapa lama kue kering ini bisa disimpan? Jawaban: – Sayangnya, kue kering ini memerlukan oven untuk dipanggang sehingga tidak bisa dibuat tanpa menggunakan oven. – Bisa menggunakan margarin sebagai pengganti mentega, namun rasanya mungkin akan sedikit berbeda. – Kue kering ini bisa disimpan selama 1-2 minggu jika disimpan di tempat yang sejuk dan kering serta dalam wadah yang kedap udara.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Kering Mudah Dan Sedarhana ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :