Resep Kue Kering Sederhana Dan Mudah Tanpa Oven

Posted on

Resep Kue Kering Sederhana Dan Mudah Tanpa Oven salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini. Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua.

Resep Kue Kering Sederhana Dan Mudah Tanpa Oven

Kue kering adalah salah satu jenis kue yang banyak digemari oleh orang-orang. Tidak hanya untuk dinikmati sendiri, kue kering juga sering dijadikan oleh-oleh atau cemilan saat berkumpul bersama keluarga atau teman-teman. Namun, tidak semua orang memiliki oven untuk membuat kue kering. Oleh karena itu, di artikel ini saya akan berbagi resep kue kering sederhana dan mudah tanpa oven.

Bahan-bahan yang Dibutuhkan

Sebelum memulai membuat kue kering, pastikan kamu sudah menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan. Berikut adalah bahan-bahan yang perlu disiapkan:

  • 150 gram tepung terigu
  • 75 gram margarin
  • 50 gram gula halus
  • 1 butir kuning telur
  • 1/2 sendok teh vanili bubuk
  • 50 gram keju parut
  • Coklat meses secukupnya

Cara Membuat Adonan

Pertama-tama, siapkan mangkuk dan masukkan tepung terigu, margarin, gula halus, kuning telur, dan vanili bubuk. Aduk semua bahan hingga tercampur rata dan kalis. Setelah itu, tambahkan keju parut dan aduk kembali hingga tercampur rata.

Cara Membentuk Adonan

Setelah adonan tercampur rata, ambil sedikit adonan dan bulatkan dengan diameter sekitar 2 cm. Lakukan sampai adonan habis. Setelah itu, gulingkan bola adonan pada coklat meses hingga terbalur rata. Letakkan bola adonan di atas kertas roti atau loyang yang telah dilapisi kertas baking. Lakukan sampai semua adonan habis.

Cara Mengukus Kue Kering

Setelah semua bola adonan diletakkan di atas kertas roti atau loyang, siapkan panci pengukus. Isi air hingga setinggi 2 cm dari dasar panci dan panaskan air hingga mendidih. Setelah air mendidih, letakkan kertas roti atau loyang yang berisi bola adonan ke dalam panci pengukus. Tutup panci pengukus dan biarkan adonan matang selama 20-25 menit.

Setelah kue matang, angkat dari panci pengukus dan biarkan dingin. Kue kering sederhana dan mudah tanpa oven siap disajikan.

Jadi, itulah resep kue kering sederhana dan mudah tanpa oven yang dapat kamu coba di rumah. Selain praktis, kue kering ini juga memiliki rasa yang enak dan cocok dijadikan cemilan saat berkumpul bersama keluarga atau teman-teman. Selamat mencoba!

People also ask:

1. Apakah kue kering tanpa oven bisa disimpan dalam waktu lama?

Jawaban: Ya, kue kering tanpa oven dapat disimpan dalam waktu lama selama disimpan di dalam wadah tertutup rapat dan ditempatkan di tempat yang kering.

2. Apa saja variasi rasa kue kering tanpa oven?

Jawaban: Beberapa variasi rasa kue kering tanpa oven antara lain kue kering coklat, kue kering keju, kue kering pandan, kue kering kacang, dan masih banyak lagi.

3. Apakah kue kering tanpa oven tetap memiliki tekstur yang renyah?

Jawaban: Ya, kue kering tanpa oven tetap memiliki tekstur yang renyah jika proses pengukusan dilakukan dengan benar dan adonan tidak terlalu lembek.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Kering Sederhana Dan Mudah Tanpa Oven ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :