Resep Kue Kering Semprit Sederhana Lebaran

Posted on

Resep Kue Kering Semprit Sederhana Lebaran salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini. Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua.

Resep Kue Kering Semprit Sederhana Lebaran

Kue kering semprit adalah salah satu kue tradisional yang sering disajikan saat Lebaran tiba. Kue ini memiliki tekstur yang renyah dan rasa yang manis. Tidak sulit membuat kue semprit ini di rumah, bahkan bagi pemula sekalipun. Berikut ini adalah resep kue kering semprit sederhana untuk Lebaran yang dapat Anda coba.

Bahan-Bahan yang Dibutuhkan

Sebelum memulai membuat kue kering semprit, pastikan Anda sudah menyiapkan semua bahan yang dibutuhkan. Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat kue semprit sederhana antara lain:

  • 150 gram margarin
  • 100 gram gula halus
  • 2 butir kuning telur
  • 200 gram tepung terigu
  • 50 gram maizena
  • 1/4 sendok teh garam
  • 1/4 sendok teh vanili bubuk
  • 3 sendok makan susu bubuk
  • 1/4 sendok teh baking powder
  • 2 sendok makan air jeruk nipis

Cara Membuat Adonan Kue Semprit

Untuk membuat adonan kue semprit, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Mixer margarin dan gula halus hingga lembut dan tercampur rata.
  2. Tambahkan kuning telur, aduk rata.
  3. Tambahkan tepung terigu, maizena, garam, vanili bubuk, susu bubuk, baking powder, dan air jeruk nipis, aduk rata.
  4. Masukkan adonan ke dalam plastik segitiga yang sudah dilengkapi dengan cetakan semprit.
  5. Peras adonan semprit ke atas loyang yang sudah diolesi margarin.
  6. Panggang adonan di dalam oven dengan suhu 150 derajat Celsius selama 20-30 menit hingga matang dan berwarna kuning kecoklatan.
  7. Angkat dan dinginkan adonan semprit.

Cara Menyimpan Kue Semprit

Setelah kue semprit selesai dipanggang, Anda bisa menyimpannya dalam wadah kedap udara agar tetap renyah dan tahan lama. Simpan kue semprit di dalam wadah tersebut dan simpan di tempat yang kering dan sejuk.

Cara Menghidangkan Kue Semprit

Kue semprit dapat dihidangkan dalam berbagai kesempatan, terutama saat Lebaran tiba. Untuk menyajikannya, letakkan kue semprit di atas piring atau tempat saji yang cantik. Sajikan bersama dengan teh atau kopi.

People also ask, bagaimana jika saya tidak memiliki oven? Anda dapat menggantinya dengan menggunakan rice cooker atau panci yang sudah dilapisi dengan aluminium foil sebagai alasnya. Caranya dengan menaruh adonan semprit di atas aluminium foil tersebut dan menutupnya dengan tutup rice cooker atau panci. Kemudian, panggang adonan dengan api kecil selama 30-45 menit hingga matang dan berwarna kuning kecoklatan.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Kering Semprit Sederhana Lebaran ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :