Resep Kue Kering Tepung Kanji Susu

Posted on

Resep Kue Kering Tepung Kanji Susu salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini. Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua.

Resep Kue Kering Tepung Kanji Susu

Kue kering selalu menjadi pilihan yang tepat untuk menemani waktu santai bersama keluarga atau teman. Salah satu resep kue kering yang bisa kamu coba adalah resep kue kering tepung kanji susu. Kue kering ini memiliki tekstur yang renyah dan lembut di dalamnya. Yuk, simak resepnya di bawah ini!

Bahan-bahan

Sebelum memulai membuat kue kering tepung kanji susu, pastikan kamu sudah menyiapkan semua bahan. Bahan-bahan yang dibutuhkan antara lain: – 150 gram tepung kanji – 150 gram tepung terigu – 100 gram gula halus – 200 gram mentega – 2 butir kuning telur – 1/2 sendok teh baking powder – 1/2 sendok teh vanili bubuk – 2 sendok makan susu bubuk – Secukupnya garam

Cara Membuat

Setelah semua bahan sudah disiapkan, langkah selanjutnya adalah membuat kue kering tepung kanji susu. Berikut ini langkah-langkahnya: 1. Campurkan mentega dan gula halus lalu aduk hingga gula larut dan tercampur rata. 2. Tambahkan kuning telur dan aduk kembali hingga tercampur rata. 3. Masukkan tepung kanji, tepung terigu, baking powder, vanili bubuk, susu bubuk, dan garam ke dalam adonan mentega. Aduk hingga tercampur rata. 4. Ambil adonan dan bentuk sesuai dengan selera. Letakkan di atas loyang yang sudah dioles mentega atau dialasi kertas baking. 5. Panggang dalam oven yang sudah dipanaskan sebelumnya pada suhu 150 derajat Celsius selama 20-25 menit atau hingga matang dan kecoklatan.

Tips Membuat Kue Kering Tepung Kanji Susu yang Lezat

– Pastikan mentega yang digunakan dalam keadaan lembut atau suhu ruang. – Jangan terlalu sering membuka oven saat memanggang kue agar kue tidak mengembang dan mengempis. – Jika ingin kue kering tepung kanji susu lebih gurih, tambahkan keju parut ke dalam adonan.

Penyajian

Setelah matang, kue kering tepung kanji susu siap disajikan. Kamu bisa menyajikannya pada saat santai bersama keluarga atau teman, atau juga bisa dijadikan camilan saat sedang bekerja atau belajar. Simpan kue dalam toples agar tetap awet dan renyah. People also ask: – Apa bedanya tepung kanji dengan tepung terigu? – Bisa gak pakai susu cair buat adonan kue ini? – Berapa lama kue kering tepung kanji susu bisa disimpan? Jawaban: – Tepung kanji terbuat dari singkong, sedangkan tepung terigu terbuat dari gandum. Tepung kanji memiliki tekstur yang lebih kenyal dan elastis daripada tepung terigu. – Bisa, namun tekstur adonan akan berbeda dengan menggunakan susu bubuk. – Kue kering tepung kanji susu bisa disimpan selama 1-2 minggu dalam toples yang tertutup rapat. Namun, pastikan kue dalam keadaan kering dan tidak lembab agar tetap awet.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Kering Tepung Kanji Susu ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :