Resep Kue Kering Terbaru 20I8 Rasa Gurih

Posted on

Resep Kue Kering Terbaru 20I8 Rasa Gurih salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini. Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua.

Resep Kue Kering Terbaru 20I8 Rasa Gurih

Kue kering merupakan salah satu makanan ringan yang banyak disukai masyarakat Indonesia. Rasanya yang manis dan gurih membuat kue kering sangat cocok disajikan sebagai teman minum teh atau kopi. Tidak hanya itu, kue kering juga sering dijadikan oleh-oleh atau hadiah pada acara tertentu. Saat ini, banyak bermunculan resep kue kering terbaru dengan rasa yang beragam. Salah satunya adalah resep kue kering terbaru 2018 dengan rasa gurih. Berikut adalah resepnya:

Bahan-bahan yang Dibutuhkan

Sebelum memulai pembuatan kue kering, pastikan semua bahan yang dibutuhkan sudah tersedia. Berikut adalah bahan-bahan yang dibutuhkan:

  • 250 gram tepung terigu protein rendah
  • 150 gram margarin
  • 100 gram keju parut
  • 50 gram tepung maizena
  • 2 butir kuning telur
  • 1/2 sendok teh baking powder
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1/2 sendok teh merica bubuk
  • 1 sendok makan air matang
  • 1 sendok makan wijen sangrai

Cara Membuat

Setelah semua bahan tersedia, langkah selanjutnya adalah membuat adonan kue kering dengan rasa gurih. Berikut adalah cara membuatnya:

1. Siapkan Wadah dan Alat

Pertama-tama, siapkan wadah dan alat yang dibutuhkan seperti mangkok, mixer atau pengaduk, dan loyang kue kering.

2. Campurkan Tepung Terigu, Tepung Maizena, Baking Powder, dan Garam

Campurkan tepung terigu, tepung maizena, baking powder, dan garam ke dalam mangkok. Aduk rata menggunakan pengaduk atau mixer dengan kecepatan rendah.

3. Tambahkan Margarin dan Keju Parut

Tambahkan margarin dan keju parut ke dalam adonan. Aduk rata dengan menggunakan mixer atau pengaduk hingga adonan tercampur merata dan berbentuk butiran-butiran kecil.

4. Tambahkan Kuning Telur

Tambahkan kuning telur ke dalam adonan. Aduk rata kembali menggunakan mixer atau pengaduk hingga adonan tercampur merata dan berbentuk butiran-butiran kecil.

5. Tambahkan Merica Bubuk dan Air Matang

Tambahkan merica bubuk dan air matang ke dalam adonan. Aduk rata kembali menggunakan mixer atau pengaduk hingga adonan tercampur merata.

6. Diamkan Adonan

Diamkan adonan selama 30 menit agar adonan mengembang dan lebih mudah dibentuk.

7. Bentuk Adonan

Setelah adonan mengembang, bentuk adonan menjadi bulatan-bulatan kecil. Tempatkan bulatan adonan ke dalam loyang kue kering yang sudah dialasi kertas roti.

8. Taburi Wijen

Taburi wijen sangrai di atas bulatan adonan yang sudah diletakkan di dalam loyang kue kering. Pastikan wijen menempel dengan baik pada adonan.

9. Panggang Kue Kering

Panaskan oven pada suhu 160 derajat Celsius. Panggang kue kering selama 20-25 menit hingga matang dan berwarna kecoklatan.

10. Sajikan dan Nikmati

Setelah kue kering matang, angkat dari oven dan biarkan dingin terlebih dahulu. Sajikan kue kering gurih ini sebagai teman minum teh atau kopi.

Varian Rasa Lainnya

Untuk variasi rasa, Anda dapat menambahkan bahan-bahan seperti bawang putih bubuk, bubuk cabe, atau daun seledri yang sudah dicincang halus. Tambahkan bahan-bahan tersebut pada saat Anda mengaduk adonan agar bahan-bahan tersebut tercampur merata dengan adonan. Anda juga dapat menambahkan keju lainnya seperti keju cheddar atau keju mozarella untuk mendapatkan rasa yang lebih gurih dan lezat.

People also ask: Apa resep kue kering terbaru 2018 dengan rasa gurih? Jawab: Resep kue kering terbaru 2018 dengan rasa gurih dapat dibuat dengan menggunakan bahan-bahan seperti tepung terigu, margarin, keju parut, telur, dan bumbu-bumbu lainnya seperti garam, merica bubuk, dan biji wijen sangrai. Ikuti langkah-langkahnya yang sudah dijelaskan di atas untuk membuat kue kering gurih yang lezat.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Kering Terbaru 20I8 Rasa Gurih ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :