Resep Kue Kering Ukuran 1 Kg

Posted on

Resep Kue Kering Ukuran 1 Kg salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini. Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua.

Resep Kue Kering Ukuran 1 Kg

Kue kering adalah salah satu jenis kue yang sangat digemari oleh banyak orang, terutama saat bulan puasa atau hari raya. Kue kering yang lezat dan renyah dapat membuat suasana menjadi lebih meriah. Jika Anda ingin membuat kue kering dalam jumlah banyak, resep kue kering ukuran 1 kg bisa menjadi pilihan yang tepat untuk dicoba. Berikut ini adalah resep kue kering ukuran 1 kg yang mudah dan praktis untuk Anda coba di rumah.

Bahan-bahan

Sebelum memulai membuat kue kering, pastikan Anda menyiapkan semua bahan yang dibutuhkan. Berikut ini adalah bahan-bahan yang perlu disiapkan:

1. Tepung Terigu

Tepung terigu adalah bahan utama dalam membuat kue kering. Pastikan Anda membeli tepung terigu yang berkualitas baik dan cocok untuk membuat kue kering. Untuk resep kue kering ukuran 1 kg, Anda membutuhkan sekitar 750 gram tepung terigu.

2. Gula Halus

Gula halus digunakan untuk memberikan rasa manis pada kue kering. Untuk resep kue kering ukuran 1 kg, Anda membutuhkan sekitar 250 gram gula halus.

3. Mentega

Mentega adalah bahan yang digunakan untuk membuat kue kering menjadi lebih renyah dan enak. Anda membutuhkan sekitar 500 gram mentega untuk resep kue kering ukuran 1 kg.

4. Telur Ayam

Telur ayam digunakan sebagai bahan pengikat dalam membuat adonan kue kering. Anda membutuhkan sekitar 6 butir telur ayam untuk resep kue kering ukuran 1 kg.

5. Baking Powder

Baking powder digunakan untuk membuat kue kering mengembang dan lebih empuk. Anda membutuhkan sekitar 1 sendok teh baking powder untuk resep kue kering ukuran 1 kg.

Cara Membuat

Setelah semua bahan telah disiapkan, berikut adalah cara membuat kue kering ukuran 1 kg:

1. Siapkan Adonan

Pertama-tama, campurkan mentega dan gula halus ke dalam wadah dan aduk hingga tercampur rata. Kemudian, masukkan telur satu per satu sambil terus diaduk hingga adonan tercampur rata.

2. Tambahkan Tepung Terigu

Setelah adonan tercampur rata, tambahkan tepung terigu sedikit-sedikit sambil terus diaduk hingga adonan kue kering ukuran 1 kg terbentuk. Pastikan adonan tidak terlalu lembek atau terlalu keras.

3. Tambahkan Baking Powder

Setelah adonan tercampur rata, tambahkan baking powder dan aduk kembali hingga tercampur rata.

4. Istirahatkan Adonan

Istirahatkan adonan selama 30 menit agar adonan menjadi lebih elastis dan mudah diolah.

5. Bentuk Adonan

Setelah adonan istirahat, bentuk adonan kue kering sesuai dengan selera Anda. Anda bisa menggunakan cetakan kue kering atau membentuk adonan dengan tangan.

People Also Ask

Beberapa pertanyaan yang sering muncul terkait dengan resep kue kering ukuran 1 kg adalah:

1. Berapa lama kue kering dapat disimpan?

Kue kering dapat disimpan selama 2-3 minggu jika disimpan dalam wadah kedap udara dan ditempatkan di tempat yang kering dan sejuk.

2. Apakah tepung terigu yang digunakan harus yang khusus untuk kue kering?

Tidak, Anda bisa menggunakan tepung terigu serba guna untuk membuat kue kering. Namun, jika ingin hasil yang lebih baik, Anda bisa menggunakan tepung terigu khusus untuk kue kering.

3. Apa yang harus dilakukan jika adonan kue kering terlalu lembek?

Jika adonan kue kering terlalu lembek, tambahkan tepung terigu sedikit-sedikit hingga adonan menjadi kalis dan tidak lengket. Jangan menambahkan terlalu banyak tepung terigu karena dapat membuat kue kering menjadi keras.

Dengan resep kue kering ukuran 1 kg yang mudah dan praktis ini, Anda bisa membuat kue kering dalam jumlah yang banyak untuk disajikan kepada keluarga dan teman-teman. Selamat mencoba!

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Kering Ukuran 1 Kg ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :