Resep Kue Kering Untuk Lebaran Tanpa Oven

Posted on

Resep Kue Kering Untuk Lebaran Tanpa Oven salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini. Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua.

Resep Kue Kering Untuk Lebaran Tanpa Oven

Kue kering selalu menjadi hidangan yang tak boleh ketinggalan saat Hari Raya Idul Fitri tiba. Rasanya yang manis dan renyah membuatnya menjadi camilan yang sempurna saat berkumpul bersama keluarga dan teman-teman. Namun, tidak semua orang memiliki oven untuk memanggang kue. Jangan khawatir, karena saya akan berbagi resep kue kering untuk lebaran tanpa oven yang mudah dan enak.

Bahan-bahan yang Diperlukan

Sebelum memulai membuat kue, pastikan Anda memiliki semua bahan yang diperlukan. Berikut adalah daftar bahan yang akan digunakan:

  • 250 gram margarin
  • 100 gram gula halus
  • 2 kuning telur ayam
  • 350 gram tepung terigu
  • 1/4 sendok teh garam
  • 50 ml susu cair

Cara Membuat Adonan

Pertama-tama, lelehkan margarin di atas api kecil. Setelah itu, campurkan margarin yang sudah dicairkan dengan gula halus dan kuning telur. Aduk rata hingga tercampur semua.

Tambahkan Tepung Terigu dan Garam

Tambahkan tepung terigu dan garam ke dalam campuran margarin, gula halus, dan kuning telur tadi. Aduk rata hingga adonan tercampur sempurna.

Tambahkan Susu Cair

Tuangkan susu cair ke dalam adonan sedikit demi sedikit sambil diaduk rata. Uleni adonan hingga kalis dan tidak lengket di tangan.

Bentuk Adonan Menjadi Kue Kering

Setelah adonan siap, bentuk adonan menjadi kue kering sesuai dengan bentuk yang diinginkan. Letakkan di atas loyang yang sudah diolesi margarin atau pakai kertas roti agar kue tidak lengket.

Panaskan panci atau wajan anti lengket di atas api kecil. Setelah itu, letakkan loyang berisi adonan kue di atas panci atau wajan tersebut. Tutup panci atau wajan dan biarkan adonan kue matang selama 20-25 menit.

Setelah matang, keluarkan kue dari panci atau wajan dan biarkan dingin selama beberapa menit sebelum disajikan. Kue kering untuk lebaran tanpa oven siap disajikan!

Jadi, itulah resep kue kering untuk lebaran tanpa oven yang mudah dan enak. Yuk, segera coba dan nikmati kue kering lezat ini bersama keluarga dan teman-teman tercinta!

People Also Ask:

1. Apa jenis kue kering yang bisa dibuat tanpa oven?

Ada banyak jenis kue kering yang bisa dibuat tanpa oven, seperti nastar, kastengel, putri salju, dan masih banyak lagi.

2. Apakah kue kering tanpa oven bisa sama enaknya dengan yang dipanggang di oven?

Tentu saja bisa. Dengan teknik yang tepat dan bahan yang berkualitas, kue kering tanpa oven bisa sama enaknya dengan yang dipanggang di oven.

3. Bisakah kue kering tanpa oven disimpan dalam jangka waktu yang lama?

Bisa, namun pastikan kue sudah benar-benar dingin dan simpan di dalam wadah yang kedap udara agar kue tetap renyah dan tahan lebih lama.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Kering Untuk Lebaran Tanpa Oven ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :