Resep Kue Lapis Mandarin Selai Coklat

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Kue Lapis Mandarin Selai Coklat salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Kue Lapis Mandarin Selai Coklat

Kue lapis mandarin selai coklat merupakan salah satu jenis kue yang sangat digemari oleh banyak orang. Kue ini memiliki lapisan yang sangat lembut dan aroma mandarin yang khas, ditambah dengan selai coklat yang manis dan lezat membuat kue ini menjadi favorit banyak orang. Berikut ini adalah resep kue lapis mandarin selai coklat yang dapat kamu coba di rumah.

Bahan-bahan yang Dibutuhkan

Sebelum memulai membuat kue lapis mandarin selai coklat, pastikan kamu sudah menyiapkan semua bahan-bahan yang dibutuhkan. Bahan-bahan yang dibutuhkan antara lain:

  • 200 gram tepung terigu protein rendah
  • 200 gram gula pasir
  • 8 butir telur ayam
  • 100 ml air jeruk mandarin
  • 100 ml minyak goreng
  • 1/4 sendok teh garam
  • 1 sendok teh vanili bubuk
  • selai coklat secukupnya
  • pewarna makanan kuning secukupnya

Cara Membuat Lapisan Kue

Pertama-tama, siapkan loyang bulat dengan ukuran 20 cm dan olesi dengan mentega dan tepung terigu. Kemudian, siapkan saringan dan ayak tepung terigu, garam, dan vanili bubuk. Pisahkan kuning telur dan putih telur ke dalam mangkuk yang berbeda. Kocok putih telur dengan mixer hingga mengembang dan tambahkan gula pasir sedikit-sedikit sambil terus dikocok hingga kaku. Setelah itu, masukkan kuning telur ke dalam adonan putih telur dan aduk perlahan menggunakan spatula.

Menambahkan Tepung dan Minyak Goreng

Setelah adonan tercampur rata, tambahkan campuran tepung terigu, garam, dan vanili bubuk yang sudah diayak secara bertahap ke dalam adonan telur sambil diaduk perlahan dengan spatula. Kemudian, tambahkan air jeruk mandarin dan minyak goreng, aduk perlahan hingga tercampur rata.

Menambahkan Pewarna Makanan

Bagi adonan menjadi dua bagian, satu bagian tetap berwarna putih dan satu bagian dicampur dengan pewarna makanan kuning. Tuang adonan putih ke dalam loyang yang telah dioles mentega dan tepung terigu, ratakan permukaannya. Kemudian, masukkan adonan kuning di atas adonan putih dan ratakan lagi permukaannya.

Proses Memanggang Kue

Setelah itu, panaskan oven dengan suhu 170 derajat Celsius selama 10 menit. Kemudian, panggang adonan kue selama 15-20 menit atau hingga matang. Keluarkan kue dari oven dan dinginkan. Setelah itu, potong-potong kue sesuai dengan selera, beri selai coklat di atasnya, dan tumpuk kembali hingga menjadi kue lapis mandarin selai coklat yang lezat.

Itulah resep kue lapis mandarin selai coklat yang dapat kamu coba di rumah. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Jawaban untuk pertanyaan yang muncul seputar resep kue lapis mandarin selai coklat adalah sebagai berikut:

1. Apakah kue lapis mandarin selai coklat sulit untuk dibuat?

Untuk orang yang sudah terbiasa membuat kue, kue lapis mandarin selai coklat tidak sulit untuk dibuat. Namun, bagi pemula mungkin memerlukan sedikit waktu dan ketelitian dalam membuatnya.

2. Apakah bahan-bahan yang digunakan untuk membuat kue lapis mandarin selai coklat mudah didapatkan?

Bahan-bahan yang digunakan dalam resep kue lapis mandarin selai coklat umumnya mudah didapatkan di pasar atau toko bahan baku kue. Namun, jika sulit didapatkan, kamu bisa mencari alternatif yang sejenis.

3. Apakah selai coklat bisa diganti dengan selai lainnya?

Tentu saja, selai coklat bisa diganti dengan selai lainnya seperti selai strawberry, selai blueberry, atau selai apel. Namun, pastikan selai yang digunakan memiliki rasa yang cocok dengan kue lapis mandarin.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Lapis Mandarin Selai Coklat ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :