Resep Kue Lapis Tepung Beras 500 Gram

Posted on

Resep Kue Lapis Tepung Beras 500 Gram salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini. Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua.

Resep Kue Lapis Tepung Beras 500 Gram

Resep Kue Lapis Tepung Beras 500 Gram Kue lapis tepung beras 500 gram adalah salah satu kue tradisional Indonesia yang sangat populer. Kue ini terdiri dari lapisan-lapisan yang terbuat dari bahan-bahan alami seperti tepung beras, santan, gula, dan pewarna alami. Kue lapis ini memiliki tekstur yang lembut dan aroma yang harum. Berikut adalah resep untuk membuat kue lapis tepung beras 500 gram yang enak dan lezat.

Bahan-bahan

– 500 gram tepung beras – 1 liter santan kental – 400 gram gula pasir – 1 sendok teh garam – Pewarna makanan secukupnya (merah, hijau, kuning)

Cara Membuat

1. Campurkan tepung beras, santan, gula, dan garam dalam sebuah wadah. Aduk rata hingga tidak ada gumpalan. 2. Bagi adonan menjadi beberapa bagian yang sama banyak. 3. Tambahkan pewarna makanan pada masing-masing bagian adonan. Aduk rata. 4. Panaskan loyang di atas api kecil. Olesi dengan sedikit minyak goreng. 5. Tuang adonan warna pertama ke dalam loyang. Ratakan dengan sendok atau spatula. 6. Kukus adonan selama 5-10 menit hingga matang. Angkat dari kukusan. 7. Tuang adonan warna kedua di atas adonan warna pertama. Ratakan lagi. 8. Kukus selama 5-10 menit hingga matang. Angkat dari kukusan. 9. Ulangi langkah 7 dan 8 hingga semua adonan habis. 10. Dinginkan kue lapis sebelum dipotong-potong. Sajikan.

Tips Membuat Kue Lapis Tepung Beras 500 Gram

– Pastikan loyang yang digunakan cukup besar untuk menampung semua lapisan adonan. – Jangan mengaduk adonan terlalu lama karena akan membuat kue keras. – Jangan terlalu sering membuka kukusan karena suhu yang berubah-ubah dapat mempengaruhi hasil kue. – Gunakan pewarna alami seperti daun pandan, ubi ungu, atau kunyit untuk menghindari penggunaan pewarna buatan yang tidak sehat.

Variasi Rasa Kue Lapis Tepung Beras 500 Gram

– Kue lapis pandan: tambahkan daun pandan yang sudah diblender ke dalam adonan untuk memberikan aroma dan warna yang khas. – Kue lapis ubi: tambahkan ubi yang sudah dihaluskan ke dalam adonan untuk memberikan rasa dan warna yang unik. – Kue lapis ketan: campurkan tepung ketan dengan tepung beras untuk memberikan tekstur yang lebih kenyal. Untuk pertanyaan seputar kue lapis tepung beras 500 gram, beberapa pertanyaan yang sering muncul adalah: – Apa saja bahan yang diperlukan untuk membuat kue lapis tepung beras 500 gram? – Bagaimana cara membuat kue lapis tepung beras 500 gram yang enak? – Apa saja tips yang perlu diperhatikan saat membuat kue lapis tepung beras 500 gram? – Apa saja variasi rasa yang bisa digunakan untuk membuat kue lapis tepung beras 500 gram? Jawabannya sudah disebutkan di atas. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda dalam membuat kue lapis tepung beras 500 gram yang enak dan lezat. Selamat mencoba!

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Lapis Tepung Beras 500 Gram ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :