Resep Kue Lapis Tepung Terigu Takaran Gelas

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Kue Lapis Tepung Terigu Takaran Gelas salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Kue Lapis Tepung Terigu Takaran Gelas

Kue lapis adalah salah satu jenis kue tradisional Indonesia yang sangat populer. Kue ini memiliki tekstur yang kenyal dan manis yang terbuat dari tepung terigu. Salah satu resep kue lapis yang paling sederhana adalah resep kue lapis tepung terigu takaran gelas. Dalam resep ini, takaran tepung terigu menggunakan gelas sebagai satuan pengukuran. Berikut adalah resep lengkapnya:

Bahan-bahan:

– 1 gelas tepung terigu

– 1/2 gelas gula pasir

– 3 butir telur

– 1/2 sdt vanili

– 1/4 sdt garam

– 2 sdm air matang

– pewarna makanan (opsional)

Cara membuat:

1. Kocok telur, gula pasir, vanili, dan garam hingga mengembang dan berwarna putih pucat. Gunakan mixer dengan kecepatan tinggi untuk hasil yang lebih maksimal.

2. Setelah itu, masukkan tepung terigu sedikit-sedikit sambil terus dikocok dengan mixer. Lakukan ini secara bertahap hingga tepung terigu habis dan adonan tercampur rata.

3. Jika ingin memberikan warna pada kue lapis, masukkan 1-2 tetes pewarna makanan sesuai selera.

4. Tambahkan 2 sdm air matang ke dalam adonan dan aduk rata.

5. Siapkan loyang yang sudah dioles tipis dengan margarin atau butter. Tuang adonan pertama sekitar 1/2 cm dan ratakan. Panggang dalam oven dengan suhu 180 derajat Celcius selama 10-15 menit atau hingga adonan matang.

Cara menumpuk:

1. Setelah adonan pertama matang, keluarkan dari oven dan biarkan dingin.

2. Tuang adonan kedua sekitar 1/2 cm dan ratakan. Panggang kembali dalam oven dengan suhu sama selama 10-15 menit atau hingga adonan matang.

3. Lakukan langkah ini hingga adonan habis. Pastikan setiap lapisan matang sebelum ditambahkan lapisan berikutnya.

Cara menyajikan:

Setelah kue lapis matang dan dingin, potong-potong sesuai selera. Kue lapis tepung terigu takaran gelas siap disajikan.

People also ask, bagaimana agar kue lapis tidak mudah hancur saat dipotong? Jawabannya adalah dengan memberikan waktu dingin setelah dipanggang. Setelah matang, biarkan kue lapis dingin terlebih dahulu sebelum dipotong. Jika langsung dipotong saat masih panas, kue lapis akan mudah hancur dan tidak rapi. Selain itu, gunakan pisau yang tajam dan oleskan minyak pada ujung pisau agar tidak menempel pada kue saat dipotong.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Lapis Tepung Terigu Takaran Gelas ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :