Resep Kue Lebaran Kering Dan Mudah Di Buat

Posted on

Resep Kue Lebaran Kering Dan Mudah Di Buat salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini. Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua.

Resep Kue Lebaran Kering Dan Mudah Di Buat

Kue lebaran merupakan salah satu jenis kue yang sangat populer di Indonesia, terutama saat momen lebaran tiba. Ada banyak jenis kue lebaran yang bisa dipilih, mulai dari kue basah hingga kue kering. Nah, pada kesempatan kali ini, kita akan membahas tentang resep kue lebaran kering yang mudah dibuat. Simak ulasannya berikut ini!

Bahan-bahan

Sebelum memulai membuat kue lebaran kering, tentu kita harus menyiapkan semua bahan terlebih dahulu. Berikut ini adalah beberapa bahan yang dibutuhkan:

Bahan Utama

1. 250 gram tepung terigu protein sedang

2. 125 gram margarin

3. 100 gram gula halus

4. 2 butir kuning telur

5. 1 sendok teh vanili bubuk

6. 1/2 sendok teh garam

Bahan Taburan

1. Keju parut secukupnya

2. Kismis secukupnya

3. Irisan almond secukupnya

Cara Membuat

1. Campurkan margarin dan gula halus, aduk hingga rata.

2. Masukkan kuning telur, vanili bubuk, dan garam. Aduk kembali hingga tercampur rata.

3. Tambahkan tepung terigu sedikit-sedikit sambil diuleni hingga adonan kalis.

4. Bulatkan adonan dan diamkan selama 30 menit.

5. Setelah itu, pipihkan adonan dan cetak menggunakan cetakan kue.

6. Taburi keju parut, kismis, dan irisan almond di atas kue.

7. Panggang kue dalam oven yang telah dipanaskan terlebih dahulu pada suhu 150 derajat Celsius selama kurang lebih 20-25 menit atau hingga matang.

Sangat mudah bukan? Dalam waktu kurang dari satu jam, kue lebaran kering yang enak dan lezat sudah siap untuk disajikan bersama keluarga tercinta. Selamat mencoba!

People also ask:

1. Apakah kue lebaran kering sulit dibuat?

2. Apa saja bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat kue lebaran kering?

3. Bagaimana cara membuat kue lebaran kering yang enak dan mudah?

Jawaban:

1. Tidak, kue lebaran kering sangat mudah dibuat asalkan kita sudah menyiapkan semua bahan dan mengikuti langkah-langkahnya dengan benar.

2. Beberapa bahan yang dibutuhkan antara lain tepung terigu, margarin, gula halus, kuning telur, vanili bubuk, garam, keju parut, kismis, dan almond.

3. Cara membuat kue lebaran kering yang enak dan mudah adalah dengan mencampurkan semua bahan utama, menguleni adonan, membentuk adonan, menaburi keju parut, kismis, dan almond, lalu memanggangnya dalam oven yang telah dipanaskan terlebih dahulu.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Lebaran Kering Dan Mudah Di Buat ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :