Resep Kue Lumpur Kentang Sederhana

Posted on

Resep Kue Lumpur Kentang Sederhana salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini. Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua.

Resep Kue Lumpur Kentang Sederhana

Kue lumpur kentang menjadi salah satu kue yang populer di Indonesia. Kue ini memiliki rasa yang manis dan tekstur yang lembut. Meskipun terlihat sulit, sebenarnya membuat kue lumpur kentang sederhana bisa dilakukan dengan mudah. Berikut adalah resepnya.

Bahan-bahan

Sebelum memulai membuat kue lumpur kentang sederhana, pastikan semua bahan yang dibutuhkan tersedia. Berikut adalah bahan-bahan yang dibutuhkan:

  • 250 gram kentang, kukus dan haluskan
  • 150 gram tepung terigu
  • 100 gram gula pasir
  • 2 butir telur ayam
  • 200 ml santan kental
  • 1/2 sendok teh vanili bubuk
  • 1/2 sendok teh garam
  • minyak goreng secukupnya

Cara Membuat

Setelah semua bahan terkumpul, tahap selanjutnya adalah membuat kue lumpur kentang sederhana. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Campurkan kentang, tepung terigu, gula, telur, santan, vanili bubuk, dan garam dalam satu wadah. Aduk rata.

Pastikan semua bahan tercampur dengan baik. Aduk menggunakan spatula atau sendok kayu hingga adonan tercampur rata.

2. Panaskan wajan dadar dengan api kecil. Tuang sedikit minyak goreng.

Gunakan wajan dadar yang datar dan tidak lengket agar kue lumpur kentang tidak lengket saat dipanggang. Jangan menggunakan api terlalu besar agar kue tidak gosong. Tuang sedikit minyak goreng agar kue tidak lengket saat dipanggang.

3. Ambil satu sendok sayur adonan dan tuangkan ke dalam wajan dadar. Tunggu hingga matang di satu sisi.

Teknik memasak kue lumpur kentang sederhana adalah dengan memanggangnya di dua sisi. Tunggu hingga adonan matang di satu sisi baru dibalik dan digoreng di sisi lainnya.

4. Balik kue menggunakan spatula. Tunggu hingga matang di sisi lainnya.

Gunakan spatula untuk membalik kue. Tunggu hingga matang di sisi lainnya. Pastikan kedua sisi kue matang sempurna dan tidak gosong.

5. Angkat dan sajikan.

Kue lumpur kentang sederhana siap disajikan. Anda bisa menambahkan topping sesuai selera seperti keju parut atau coklat serut.

Tips dan Trik

Untuk mendapatkan hasil yang sempurna saat membuat kue lumpur kentang sederhana, ada beberapa tips dan trik yang bisa dilakukan:

  1. Gunakan kentang jenis krispi agar kue tidak lembek
  2. Gunakan wajan dadar yang datar dan tidak lengket agar kue tidak lengket saat dipanggang
  3. Jangan menggunakan api terlalu besar agar kue tidak gosong
  4. Tambahkan sedikit air jika adonan terlalu kental
  5. Gunakan sendok sayur untuk mengambil adonan agar ukuran kue seragam

People also ask, apa itu kue lumpur kentang? Kue lumpur kentang adalah kue tradisional Indonesia yang terbuat dari campuran kentang, tepung terigu, dan santan. Kue ini memiliki tekstur lembut dan rasa manis yang enak. Bagaimana cara membuat kue lumpur kentang yang enak? Untuk membuat kue lumpur kentang yang enak, pastikan semua bahan tercampur rata dan adonan tidak terlalu kental. Gunakan wajan dadar yang datar dan tidak lengket, dan jangan menggunakan api terlalu besar. Selain itu, tambahkan topping seperti keju parut atau coklat serut untuk menambah rasa.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Lumpur Kentang Sederhana ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :