Resep Kue Menggunakan Tepung Segitiga Biru Menggunakan Kompor

Posted on

Resep Kue Menggunakan Tepung Segitiga Biru Menggunakan Kompor salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini. Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua.

Resep Kue Menggunakan Tepung Segitiga Biru Menggunakan Kompor

Kue merupakan salah satu makanan yang disukai oleh banyak orang. Ada berbagai jenis kue yang bisa dibuat, mulai dari kue basah hingga kue kering. Tepung Segitiga Biru menjadi salah satu bahan dasar yang sering digunakan dalam membuat kue. Nah, pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang resep kue menggunakan Tepung Segitiga Biru yang bisa dibuat menggunakan kompor.

Bahan-bahan yang Dibutuhkan

Sebelum memulai membuat kue, pastikan terlebih dahulu bahan-bahan yang diperlukan telah siap. Berikut adalah bahan-bahan yang dibutuhkan:

Bahan Kue

– 200 gram Tepung Segitiga Biru

– 1 sendok makan baking powder

– 3 butir telur ayam

– 150 gram gula pasir

– 100 ml susu cair

– 100 ml minyak goreng

– 1 sendok teh vanili bubuk

Bahan Olesan

– Selai strawberry atau blueberry sesuai selera

– Keju parut secukupnya

Cara Membuat

Setelah bahan-bahan siap, selanjutnya adalah membuat adonan kue. Berikut adalah cara membuatnya:

1. Pertama-tama, campurkan tepung Segitiga Biru dan baking powder. Aduk rata dan saring agar adonan tidak menggumpal. 2. Selanjutnya, kocok telur dan gula pasir hingga mengembang dan berwarna putih pucat. 3. Masukkan susu cair dan minyak goreng ke dalam adonan telur dan gula. Aduk rata. 4. Tambahkan campuran tepung dan baking powder ke dalam adonan telur sedikit-sedikit sambil terus diaduk hingga rata. 5. Terakhir, tambahkan vanili bubuk ke dalam adonan dan aduk rata. 6. Panaskan wajan datar di atas kompor dengan api kecil, olesi dengan sedikit minyak. 7. Tuang adonan ke dalam wajan dengan menggunakan sendok sayur atau takir dengan ukuran yang sama. Tunggu hingga adonan mengembang dan berlubang-lubang. 8. Balik adonan dan tunggu hingga matang. 9. Lakukan langkah yang sama pada adonan berikutnya hingga adonan habis. 10. Setelah matang, olesi permukaan kue dengan selai strawberry atau blueberry sesuai selera dan taburi dengan keju parut.

Itulah resep kue menggunakan Tepung Segitiga Biru yang bisa dibuat menggunakan kompor. Selamat mencoba!

People also ask:

1. Apa saja jenis kue yang bisa dibuat dengan Tepung Segitiga Biru?

Jawab: Tepung Segitiga Biru bisa digunakan untuk membuat berbagai jenis kue, seperti kue bolu, kue brownies, kue lumpur, dan kue dadar gulung.

2. Apakah tepung Segitiga Biru bisa diganti dengan merek tepung lain?

Jawab: Tentu saja bisa. Namun, hasil akhir dari kue yang dibuat mungkin akan sedikit berbeda karena setiap merek tepung memiliki karakteristik yang berbeda.

3. Apakah kue yang dibuat dengan Tepung Segitiga Biru lebih enak?

Jawab: Rasanya tergantung pada selera masing-masing. Namun, Tepung Segitiga Biru memiliki kualitas yang baik dan seringkali digunakan oleh para koki profesional dalam membuat kue.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Menggunakan Tepung Segitiga Biru Menggunakan Kompor ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :