Resep Kue Mudah Dan Cepat Tanpa Oven

Posted on

Resep Kue Mudah Dan Cepat Tanpa Oven salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini. Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua.

Resep Kue Mudah Dan Cepat Tanpa Oven

Memasak kue adalah salah satu aktivitas yang dapat membuat hati senang. Namun, terkadang kita tidak memiliki oven atau alat pemanggang yang cukup untuk membuat kue. Jangan khawatir, pada artikel kali ini, saya akan berbagi resep kue mudah dan cepat tanpa oven yang dapat kamu coba di rumah. Kue yang akan kita buat kali ini adalah kue bolu kukus yang lembut dan enak.

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

  • 150 gr tepung terigu
  • 100 gr gula pasir
  • 3 butir telur
  • 1 sdt baking powder
  • 1/4 sdt garam
  • 2 sdm air jeruk nipis
  • 2 sdm minyak sayur
  • 1 sdt emulsifier
  • 1 sdt pasta vanila

Cara membuat adonan:

Pertama-tama, siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan. Kemudian, ayak tepung terigu, baking powder, dan garam ke dalam sebuah wadah. Aduk rata dan sisihkan. Selanjutnya, kocok telur dan gula pasir menggunakan mixer hingga kental dan mengembang. Tambahkan air jeruk nipis, minyak sayur, emulsifier, dan pasta vanila. Aduk rata. Kemudian, masukkan campuran tepung terigu sedikit-sedikit sambil terus diaduk hingga rata dan tidak ada gumpalan.

Langkah selanjutnya:

Siapkan loyang atau wadah yang dapat diberi tutup dan olesi dengan sedikit minyak sayur. Tuang adonan ke dalam loyang atau wadah dengan takaran yang sama. Jangan lupa untuk menutup loyang atau wadah dengan rapat. Kemudian, panaskan panci besar dengan air hingga mendidih. Letakkan loyang atau wadah yang berisi adonan di atas panci. Tutup panci dan kukus adonan selama 30-40 menit dengan api sedang. Setelah itu, matikan api dan biarkan adonan dalam loyang atau wadah selama 10 menit sebelum diangkat dan dikeluarkan dari loyang atau wadah.

Penyelesaian:

Kue bolu kukus siap disajikan. Kamu dapat menambahkan topping sesuai selera seperti keju parut atau cokelat bubuk di atasnya. Kue ini dapat disimpan dalam wadah kedap udara selama 3-4 hari.

People also ask:

1. Apakah kue bolu kukus dapat dibuat tanpa oven?

Jawaban: Ya, kue bolu kukus dapat dibuat tanpa oven dengan cara dikukus.

2. Apa bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat kue bolu kukus?

Jawaban: Bahan-bahan yang dibutuhkan antara lain tepung terigu, gula pasir, telur, baking powder, garam, air jeruk nipis, minyak sayur, emulsifier, dan pasta vanila.

3. Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk membuat kue bolu kukus?

Jawaban: Waktu yang dibutuhkan sekitar 1 jam, termasuk waktu persiapan dan pengukusan.

4. Bagaimana cara menyimpan kue bolu kukus agar tetap lezat?

Jawaban: Kue bolu kukus dapat disimpan dalam wadah kedap udara dan diletakkan pada suhu ruangan.

5. Apa saja topping yang dapat ditambahkan pada kue bolu kukus?

Jawaban: Topping yang dapat ditambahkan seperti keju parut, cokelat bubuk, atau buah-buahan seperti stroberi atau kiwi.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Mudah Dan Cepat Tanpa Oven ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :