Resep Kue Nastar Bentuk Unik

Posted on

Resep Kue Nastar Bentuk Unik salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini. Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua.

Resep Kue Nastar Bentuk Unik

Kue nastar adalah salah satu kue khas Indonesia yang terkenal dengan rasa manisnya yang gurih dan legit. Kue nastar biasanya berbentuk bulat dengan isian selai nanas di dalamnya. Namun, kali ini kita akan mencoba membuat resep kue nastar bentuk unik yang pastinya akan membuat tampilan kue nastar Anda lebih menarik dan unik.

Resep Dasar Kue Nastar

Sebelum kita membuat variasi bentuk kue nastar, ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu resep dasar kue nastar yang perlu disiapkan. Berikut ini adalah bahan-bahan dan cara membuat kue nastar:

Bahan-bahan:

  • 250 gram mentega
  • 50 gram margarin
  • 100 gram gula halus
  • 2 butir kuning telur
  • 350 gram tepung terigu protein sedang
  • 50 gram maizena
  • 1/2 sendok teh baking powder
  • 1/2 sendok teh vanila bubuk
  • selai nanas secukupnya

Cara Membuat:

  1. Kocok mentega, margarin, dan gula halus hingga lembut dan putih.
  2. Tambahkan kuning telur satu per satu sambil terus dikocok hingga rata.
  3. Ayak tepung terigu, maizena, baking powder, dan vanila bubuk. Kemudian, campurkan dengan adonan mentega sedikit-sedikit sambil diuleni hingga tercampur rata dan tidak lengket.
  4. Bentuk adonan nastar sesuai dengan bentuk yang diinginkan, lalu isi dengan selai nanas.
  5. Panggang nastar dalam oven yang sudah dipanaskan pada suhu 150 derajat Celsius selama 20-25 menit atau hingga matang dan berwarna kuning kecoklatan.

Variasi Bentuk Kue Nastar

Setelah mengetahui resep dasar kue nastar, kini saatnya untuk membuat variasi bentuk kue nastar yang unik dan menarik. Berikut adalah beberapa ide bentuk kue nastar yang bisa Anda coba:

1. Bentuk Bunga

Untuk membuat kue nastar bentuk bunga, Anda bisa menggunakan cetakan kue bunga atau membentuk sendiri dengan tangan. Cara membuatnya sama seperti cara membuat nastar pada umumnya, yaitu dengan memberi isian selai nanas di dalamnya. Setelah dipanggang, tata kue nastar bentuk bunga ini di atas piring dan beri hiasan cokelat atau taburan gula halus di atasnya.

2. Bentuk Love

Untuk membuat kue nastar bentuk love, Anda bisa menggunakan cetakan love atau membentuk sendiri dengan tangan. Cara membuatnya sama seperti membuat nastar pada umumnya. Setelah dipanggang, tata kue nastar bentuk love ini di atas piring dan beri hiasan cokelat atau taburan gula halus di atasnya. Kue nastar bentuk love ini cocok diberikan sebagai hadiah untuk orang yang Anda sayangi.

3. Bentuk Angka

Jika Anda ingin membuat kue nastar untuk perayaan ulang tahun, Anda bisa membuat kue nastar bentuk angka. Caranya sangat mudah, yaitu dengan membentuk adonan nastar menjadi angka yang sesuai dengan usia yang ingin diperingati. Setelah dipanggang, tata kue nastar bentuk angka ini di atas piring dan beri hiasan cokelat atau taburan gula halus di atasnya.

4. Bentuk Binatang

Untuk membuat kue nastar bentuk binatang, Anda bisa menggunakan cetakan binatang atau membentuk sendiri dengan tangan. Setelah dipanggang, tata kue nastar bentuk binatang ini di atas piring dan beri hiasan cokelat atau taburan gula halus di atasnya. Kue nastar bentuk binatang ini akan sangat menarik perhatian anak-anak.

5. Bentuk Buah

Anda juga bisa membuat kue nastar bentuk buah, seperti apel, strawberry, atau jeruk. Caranya cukup dengan membentuk adonan nastar sesuai bentuk buah yang diinginkan. Setelah dipanggang, tata kue nastar bentuk buah ini di atas piring dan beri hiasan cokelat atau taburan gula halus di atasnya.

Dengan membuat variasi bentuk kue nastar yang unik, tampilan kue nastar Anda akan lebih menarik dan pastinya akan menjadi perbincangan di meja makan. Selain itu, kue nastar bentuk unik juga bisa menjadi pilihan hadiah yang unik dan spesial untuk orang yang Anda sayangi.

People also ask:

  • Bagaimana cara membuat kue nastar yang empuk?
  • Bagaimana cara membuat selai nanas untuk nastar?
  • Apakah bisa membuat kue nastar tanpa selai nanas?

Jawaban:

  • Untuk membuat kue nastar yang empuk, pastikan Anda menguleni adonan nastar dengan baik dan memanggangnya dengan suhu yang tepat.
  • Untuk membuat selai nanas, rebus nanas yang sudah dipotong kecil-kecil dengan sedikit air dan gula hingga mengental. Setelah itu, blender hingga halus dan dinginkan.
  • Bisa saja. Anda bisa mengganti selai nanas dengan selai buah lain, seperti stroberi atau blueberry. Atau, Anda bisa membuat nastar tanpa isian dan memberi hiasan di atasnya, seperti butter cream atau keju.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Nastar Bentuk Unik ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :