Resep Kue Pirex Labu Kuning Yg Enak

Posted on

Resep Kue Pirex Labu Kuning Yg Enak salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini. Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua.

Resep Kue Pirex Labu Kuning Yg Enak

Kue pirex labu kuning adalah salah satu kue yang cukup populer di kalangan pecinta kue. Rasanya yang manis dan gurih membuat kue ini menjadi favorit banyak orang. Bagi kamu yang ingin mencoba membuat kue pirex labu kuning yang enak, berikut ini adalah resep yang bisa kamu ikuti.

Bahan-bahan

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat kue pirex labu kuning yang enak adalah sebagai berikut:

  • 500 gram labu kuning, kukus dan haluskan
  • 200 gram tepung terigu
  • 150 gram gula pasir
  • 3 butir telur ayam
  • 100 gram margarin, cairkan
  • 1 sendok teh baking powder
  • 1 sendok teh kayu manis bubuk
  • 1/2 sendok teh garam

Cara Membuat

Berikut ini adalah cara membuat kue pirex labu kuning yang enak:

1. Kocok Telur dan Gula Pasir

Kocok telur dan gula pasir dengan mixer sampai mengembang dan berwarna putih. Kemudian, masukkan labu kuning yang sudah dikukus dan haluskan. Aduk rata.

2. Tambahkan Tepung Terigu dan Bahan Lainnya

Tambahkan tepung terigu, baking powder, kayu manis bubuk, dan garam. Aduk rata dengan spatula. Kemudian, tuangkan margarin cair sedikit-sedikit sambil terus diaduk hingga rata.

3. Tuang ke Dalam Loyang Pirex

Tuang adonan ke dalam loyang pirex yang sudah dioles margarin. Ratakan permukaannya dengan spatula.

4. Panggang di Oven

Panaskan oven terlebih dahulu. Kemudian, masukkan loyang ke dalam oven dan panggang selama kurang lebih 30-40 menit dengan suhu 180 derajat Celsius. Setelah matang, keluarkan dari oven dan biarkan dingin.

5. Kue Pirex Labu Kuning Siap Disajikan

Sajikan kue pirex labu kuning yang enak ini dengan taburan gula bubuk di atasnya. Kamu juga bisa menambahkan topping lain sesuai selera, seperti keju parut atau kismis. Selamat mencoba!

People also ask: Apakah kue pirex labu kuning bisa disimpan dalam lemari es?

Jawaban: Ya, kue pirex labu kuning bisa disimpan dalam lemari es selama kurang lebih 3-4 hari. Namun, pastikan kue sudah benar-benar dingin sebelum dimasukkan ke dalam lemari es agar tidak cepat basi.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Pirex Labu Kuning Yg Enak ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :