Resep Kue Putri Salju Kacang Mede Spesial

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Kue Putri Salju Kacang Mede Spesial salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Kue Putri Salju Kacang Mede Spesial

Kue putri salju kacang mede spesial adalah salah satu kue yang sangat populer di Indonesia. Kue ini memiliki tekstur yang lembut dan rasanya yang manis serta gurih dari kacang mede yang digunakan sebagai topping. Berikut adalah resep kue putri salju kacang mede spesial yang bisa Anda coba di rumah.

Bahan-bahan

Untuk membuat kue putri salju kacang mede spesial, Anda membutuhkan beberapa bahan berikut:

  • 250 gram tepung terigu protein rendah
  • 125 gram butter
  • 50 gram gula halus
  • 50 gram kacang mede, dicincang halus
  • 1 kuning telur ayam
  • 1/2 sendok teh vanili bubuk
  • 1/4 sendok teh garam
  • Gula halus dan kacang mede untuk taburan

Cara Membuat Adonan

Pertama-tama, campurkan butter, gula halus, kuning telur, vanili bubuk, dan garam dalam wadah. Aduk hingga rata menggunakan mixer dengan kecepatan rendah.

Selanjutnya, masukkan tepung sedikit-sedikit sambil diaduk dengan kecepatan rendah hingga adonan tercampur rata.

Tambahkan kacang mede yang sudah dicincang halus ke dalam adonan dan aduk rata menggunakan spatula.

Cara Membentuk Kue

Setelah adonan tercampur rata, ambil sedikit adonan dan bentuk bulat-bulat sebesar bola pingpong. Letakkan di atas loyang yang sudah dioles dengan mentega dan taburi tepung tipis-tipis.

Panggang kue di dalam oven yang sudah dipanaskan pada suhu 160 derajat Celsius selama 20-25 menit atau hingga matang dan berwarna kuning keemasan.

Cara Menyajikan

Setelah matang, angkat kue dari oven dan biarkan dingin. Setelah dingin, taburi kue dengan gula halus dan kacang mede yang sudah dicincang halus. Kue putri salju kacang mede spesial siap disajikan.

People also ask, bagaimana cara membuat kue putri salju yang lembut?

Jawabannya adalah dengan menghindari penggunaan tepung terigu protein tinggi dan jangan terlalu banyak mengaduk adonan agar kue tidak terlalu padat. Selain itu, tambahkan kacang mede yang sudah dicincang halus ke dalam adonan untuk memberikan rasa gurih yang lezat.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Putri Salju Kacang Mede Spesial ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :