Resep Kue Semprit Susu 1 Kg

Posted on

Resep Kue Semprit Susu 1 Kg salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini. Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua.

Resep Kue Semprit Susu 1 Kg

Kue semprit susu 1 kg adalah salah satu kue kering yang cukup populer di Indonesia. Kue ini memiliki tekstur yang renyah dan rasanya yang manis. Jika Anda ingin membuat kue semprit susu dengan jumlah yang banyak, resep ini sangat cocok untuk Anda coba.

Bahan-bahan

Sebelum memulai membuat kue semprit susu 1 kg, pastikan Anda memiliki semua bahan-bahan yang dibutuhkan. Berikut adalah bahan-bahan yang perlu disiapkan:

  • 500 gram tepung terigu protein rendah
  • 250 gram mentega tawar
  • 150 gram gula tepung
  • 1 butir kuning telur
  • 2 sendok makan susu bubuk
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1/2 sendok teh baking powder
  • 1/2 sendok teh vanili bubuk
  • 2 sendok makan air es

Cara Membuat Adonan

Setelah semua bahan tersedia, lanjutkan dengan membuat adonan. Berikut adalah langkah-langkah yang perlu dilakukan:

  1. Ambil wadah dan masukkan mentega tawar yang sudah dicairkan.
  2. Tambahkan gula tepung dan kuning telur. Aduk rata.
  3. Tambahkan susu bubuk, garam, baking powder, dan vanili bubuk. Aduk rata.
  4. Masukkan tepung terigu sedikit-sedikit sambil diuleni hingga adonan tercampur sempurna.
  5. Tambahkan air es ke dalam adonan dan uleni kembali hingga adonan tidak lengket dan bisa dipulung.
  6. Siapkan plastik segitiga dan masukkan adonan ke dalamnya. Gunakan cetakan semprit untuk membentuk adonan menjadi kue semprit.
  7. Panaskan oven dengan suhu 150 derajat Celsius selama 10 menit.
  8. Letakkan kue semprit ke dalam loyang yang sudah dioles mentega dan taburi tepung terigu. Panggang kue selama 20-25 menit atau hingga matang.
  9. Angkat kue semprit dan biarkan dingin.

Penyimpanan

Setelah kue semprit susu 1 kg selesai dibuat, simpan dalam toples atau wadah kedap udara agar tetap awet dan renyah. Kue semprit susu bisa bertahan selama 1-2 minggu jika disimpan dengan benar.

Variasi

Jika ingin memberikan variasi pada kue semprit susu, Anda bisa menambahkan pewarna makanan atau coklat bubuk ke dalam adonan. Anda juga bisa menambahkan parutan keju atau kacang ke dalam adonan untuk memberikan rasa yang berbeda.

People also ask, bagaimana cara membuat kue semprit agar tidak pecah saat dipanggang? Untuk membuat kue semprit tidak pecah saat dipanggang, pastikan adonan tidak terlalu lunak atau basah. Jika adonan terlalu lunak, tambahkan tepung sedikit-sedikit hingga adonan tidak lengket dan bisa dipulung dengan mudah. Pastikan oven sudah dipanaskan terlebih dahulu sebelum memanggang kue semprit. Jangan lupa untuk memindahkan kue semprit ke dalam loyang yang sudah dioles mentega dan taburi tepung terigu agar tidak lengket dan mudah diambil setelah matang.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Semprit Susu 1 Kg ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :