Resep Kue Tart Mudah N Anti Gagal

Posted on

Resep Kue Tart Mudah N Anti Gagal salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini. Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua.

Resep Kue Tart Mudah N Anti Gagal

Kue tart adalah salah satu jenis kue yang sangat digemari oleh banyak orang. Kue tart yang memiliki lapisan krim dan hiasan buah-buahan di atasnya memang selalu berhasil membuat siapa saja tergoda untuk mencobanya. Namun, bagi sebagian orang, membuat kue tart seringkali dianggap sebagai hal yang sulit dan membutuhkan banyak waktu. Namun, sebenarnya, membuat kue tart tidaklah sesulit yang dibayangkan. Berikut adalah resep kue tart mudah dan anti gagal yang bisa kamu coba di rumah.

Bahan-bahan

Sebelum memulai membuat kue tart, pastikan kamu telah menyiapkan semua bahan-bahan yang dibutuhkan. Berikut adalah bahan-bahan yang kamu butuhkan untuk membuat kue tart:

  • 250 gram tepung terigu protein sedang
  • 125 gram mentega
  • 1 butir telur
  • 50 gram gula halus
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1/2 sendok teh vanili bubuk
  • 1/2 sendok teh baking powder
  • 1/2 sendok teh baking soda
  • 50 ml susu cair

Cara Membuat Kue Tart

Setelah semua bahan-bahan telah disiapkan, kamu bisa mulai membuat kue tart dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

Langkah 1: Siapkan Adonan Kue Tart

Pertama-tama, siapkan adonan kue tart terlebih dahulu. Caranya, campurkan tepung terigu, gula halus, garam, vanili bubuk, baking powder, dan baking soda ke dalam sebuah wadah. Aduk rata semua bahan.

Langkah 2: Tambahkan Mentega

Setelah itu, tambahkan mentega ke dalam wadah yang berisi campuran tepung terigu. Aduk rata dengan menggunakan mixer kecepatan rendah hingga mentega tercampur dengan baik dengan tepung terigu.

Langkah 3: Tambahkan Telur dan Susu

Selanjutnya, masukkan telur dan susu ke dalam adonan. Aduk rata kembali dengan menggunakan mixer kecepatan rendah hingga semua bahan tercampur dengan baik dan membentuk adonan yang lembut.

Langkah 4: Diamkan Adonan

Setelah adonan tercampur dengan baik, diamkan adonan selama 30 menit hingga 1 jam di dalam kulkas.

Langkah 5: Siapkan Loyang

Saat adonan sedang didiamkan di dalam kulkas, kamu bisa mempersiapkan loyang yang akan digunakan untuk memanggang kue tart. Olesi loyang dengan mentega atau margarin, lalu taburi dengan sedikit tepung terigu agar kue tidak lengket.

Langkah 6: Ambil Adonan

Setelah adonan didiamkan selama 30 menit hingga 1 jam, ambil adonan dari dalam kulkas. Pilih adonan yang cukup besar untuk dijadikan dasar kue tart, lalu gilas adonan tersebut hingga tipis dengan menggunakan rolling pin.

Langkah 7: Letakkan Adonan di Loyang

Setelah adonan telah digilas dengan tipis, letakkan adonan di atas loyang yang telah dipersiapkan. Pastikan adonan menempel dengan baik di loyang dan tidak ada udara yang terperangkap di bawah adonan.

Langkah 8: Oven Kue Tart

Setelah adonan diletakkan dengan baik di atas loyang, oven adonan selama kurang lebih 20-30 menit hingga kue tart matang dan berwarna kekuningan. Setelah matang, keluarkan kue tart dari oven dan diamkan selama beberapa menit hingga dingin.

Hias Kue Tart Sesuai Selera

Setelah kue tart dingin, kamu bisa mulai menghias kue tart sesuai dengan selera. Tambahkan krim di atas kue tart, lalu hiasi dengan buah-buahan segar seperti stroberi, kiwi, atau anggur. Kue tart siap untuk disajikan!

People also ask:

– Apakah kue tart mudah untuk dibuat?

– Bagaimana cara membuat kue tart yang enak?

– Apa saja bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat kue tart?

Jawaban:

Membuat kue tart sebenarnya tidaklah sulit, terutama jika kamu mengikuti resep kue tart yang mudah dan anti gagal seperti di atas. Pastikan kamu menyiapkan semua bahan-bahan yang dibutuhkan dan mengikuti setiap langkah dengan teliti, maka kue tart yang enak dan lezat bisa kamu buat sendiri di rumah. Selamat mencoba!

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Tart Mudah N Anti Gagal ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :