Resep Kue Tori Putih Dari Tepung Terigu

Posted on

Resep Kue Tori Putih Dari Tepung Terigu salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini. Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua.

Resep Kue Tori Putih Dari Tepung Terigu

Kue Tori Putih dari Tepung Terigu adalah salah satu jenis kue tradisional yang sangat populer di Indonesia. Kue ini memiliki bentuk yang unik dan rasa yang lezat. Untuk membuat kue Tori Putih, Anda membutuhkan beberapa bahan utama yang dapat ditemukan di toko-toko bahan makanan.

Bahan-bahan

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat kue Tori Putih dari Tepung Terigu adalah sebagai berikut:

  • 250 gram tepung terigu protein rendah
  • 100 gram gula pasir
  • 2 butir telur
  • 100 ml santan
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1/2 sendok teh vanili bubuk
  • Air secukupnya

Cara Membuat Adonan

Untuk membuat adonan kue Tori Putih, pertama-tama campurkan tepung terigu, gula pasir, dan garam dalam sebuah wadah. Aduk rata menggunakan sendok atau spatula.

Selanjutnya, pecahkan dua butir telur ke dalam wadah yang berbeda. Kocok telur menggunakan garpu atau mixer hingga tercampur rata.

Tambahkan santan dan vanili bubuk ke dalam telur yang sudah dikocok. Aduk rata menggunakan garpu atau mixer.

Setelah itu, tuangkan campuran telur dan santan ke dalam wadah yang berisi campuran tepung terigu. Aduk rata menggunakan spatula atau sendok hingga adonan tercampur merata.

Cara Membentuk Kue

Setelah adonan sudah siap, ambil sejumput adonan dan bulatkan menggunakan tangan. Kemudian, pipihkan adonan hingga berbentuk lingkaran dengan ketebalan sekitar 0,5 cm.

Setelah itu, ambil sejumput adonan lagi dan bulatkan. Kemudian, letakkan di tengah-tengah lingkaran adonan yang sudah dipipihkan tadi. Tekan sedikit agar adonan yang ada di tengah melekat dengan adonan yang sudah dipipihkan di sekelilingnya.

Lakukan langkah yang sama hingga adonan habis.

Cara Menggoreng Kue Tori Putih

Panaskan minyak dalam wajan dengan api sedang. Setelah minyak panas, masukkan kue Tori Putih ke dalam wajan. Goreng hingga kuning kecoklatan.

Angkat kue Tori Putih dan tiriskan. Kue Tori Putih siap disajikan.

Demikianlah resep untuk membuat kue Tori Putih dari Tepung Terigu. Kue ini dapat disajikan sebagai cemilan atau sebagai hidangan penutup. Selamat mencoba!

Jika Anda masih memiliki pertanyaan mengenai kue Tori Putih, berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan tentang kue ini.

People Also Ask

Apa itu kue Tori Putih?

Kue Tori Putih adalah salah satu jenis kue tradisional Indonesia yang terbuat dari tepung terigu, telur, gula, santan, garam, dan vanili. Kue ini memiliki bentuk yang unik dan rasa yang lezat.

Bagaimana cara membuat kue Tori Putih?

Untuk membuat kue Tori Putih, campurkan tepung terigu, gula pasir, dan garam dalam sebuah wadah. Selanjutnya, pecahkan dua butir telur ke dalam wadah yang berbeda. Tambahkan santan dan vanili bubuk ke dalam telur yang sudah dikocok. Campurkan semua bahan hingga adonan tercampur merata. Bentuk adonan menjadi lingkaran dan tambahkan adonan kecil di tengahnya. Goreng kue hingga kuning kecoklatan.

Apa yang membuat kue Tori Putih unik?

Kue Tori Putih memiliki bentuk yang unik dengan adonan kecil di tengahnya. Selain itu, kue ini memiliki rasa yang lezat dan tekstur yang kenyal.

Dari mana asal-usul kue Tori Putih?

Asal-usul kue Tori Putih tidak diketahui dengan pasti. Namun, kue ini merupakan salah satu jenis kue tradisional Indonesia yang telah ada sejak lama.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Tori Putih Dari Tepung Terigu ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :