Resep Kue Tradisional Bahan Dasar Pumpkin

Posted on

Resep Kue Tradisional Bahan Dasar Pumpkin salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini. Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua.

Resep Kue Tradisional Bahan Dasar Pumpkin

Kue tradisional adalah salah satu jenis kue yang tak pernah lekang oleh waktu. Terlebih lagi, kue tradisional yang terbuat dari bahan dasar labu kuning atau pumpkin selalu menjadi favorit banyak orang. Berikut ini adalah resep kue tradisional bahan dasar pumpkin yang bisa kamu coba buat di rumah.

Bahan-bahan

Sebelum mulai membuat kue, pastikan kamu sudah menyiapkan bahan-bahan berikut:

  • 500 gram labu kuning
  • 250 gram tepung terigu
  • 150 gram gula pasir
  • 3 butir telur
  • 100 gram mentega
  • 1 sendok teh baking powder
  • 1 sendok teh kayu manis bubuk
  • 1/2 sendok teh garam
  • Secukupnya kismis
  • Secukupnya almond slice

Cara Membuat

Untuk membuat kue tradisional bahan dasar pumpkin, ikuti langkah-langkah berikut:

1. Kukus labu kuning

Kupas labu kuning dan potong menjadi beberapa bagian. Kukus labu hingga empuk, kemudian haluskan menggunakan blender atau food processor.

2. Kocok telur dan gula

Kocok telur dan gula hingga mengembang dan berwarna putih. Tambahkan mentega cair dan aduk rata.

3. Campurkan semua bahan

Campurkan tepung terigu, baking powder, kayu manis bubuk, dan garam ke dalam adonan telur dan gula. Aduk rata menggunakan spatula.

4. Tambahkan labu kuning

Tambahkan pure labu kuning ke dalam adonan dan aduk rata.

5. Panggang kue

Siapkan loyang dan olesi dengan mentega. Tuang adonan ke dalam loyang dan taburi kismis dan almond slice di atasnya. Panggang kue dalam oven dengan suhu 180 derajat Celcius selama 30-40 menit atau hingga matang.

6. Sajikan kue

Ambil kue dari oven dan diamkan hingga dingin. Sajikan kue tradisional bahan dasar pumpkin dengan secangkir teh atau kopi.

Selain resep kue tradisional bahan dasar pumpkin di atas, masih banyak variasi kue lain yang bisa kamu buat. Beberapa variasi kue tradisional lain yang menggunakan labu kuning antara lain kue lapis labu kuning, onde-onde ketan isi labu kuning, serta bolu kukus labu kuning.

People also ask tentang resep kue tradisional bahan dasar pumpkin:

1. Apa saja bahan yang dibutuhkan untuk membuat kue tradisional bahan dasar pumpkin?

Jawab: Bahan-bahan yang dibutuhkan antara lain labu kuning, tepung terigu, gula pasir, telur, mentega, baking powder, kayu manis bubuk, garam, kismis, dan almond slice.

2. Bagaimana cara membuat kue tradisional bahan dasar pumpkin?

Jawab: Kukus labu kuning, kocok telur dan gula, campurkan semua bahan, tambahkan labu kuning, panggang kue, dan sajikan kue.

3. Apa saja variasi kue tradisional bahan dasar pumpkin?

Jawab: Beberapa variasi kue tradisional lain yang menggunakan labu kuning antara lain kue lapis labu kuning, onde-onde ketan isi labu kuning, serta bolu kukus labu kuning.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Tradisional Bahan Dasar Pumpkin ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :