Resep Kue Untir Untir Dari Tepung Ketan

Posted on

Resep Kue Untir Untir Dari Tepung Ketan salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini. Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua.

Resep Kue Untir Untir Dari Tepung Ketan

Resep Kue Untir-Untir dari Tepung Ketan Kue tradisional selalu memiliki daya tarik tersendiri bagi kita. Salah satu kue tradisional yang cukup populer di Indonesia adalah kue untir-untir. Kue ini terbuat dari tepung ketan dan memiliki tekstur yang kenyal dan lembut di dalamnya. Bagi Anda yang ingin membuat kue untir-untir dari tepung ketan, berikut adalah resep dan cara membuatnya.

Bahan-bahan yang Diperlukan

Sebelum memulai membuat kue untir-untir, pastikan Anda sudah menyiapkan semua bahan yang diperlukan. Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat kue untir-untir dari tepung ketan antara lain tepung ketan, kelapa parut, gula pasir, air, garam, dan pewarna makanan.

Cara Membuat Adonan Kue

Langkah awal dalam membuat kue untir-untir adalah membuat adonan kue. Pertama-tama, campurkan tepung ketan dengan garam dan gula pasir. Setelah itu, tambahkan air sedikit-sedikit sambil diuleni hingga adonan tercampur rata dan cukup kalis. Jika adonan terlalu lembek, tambahkan sedikit tepung ketan. Setelah itu, bagi adonan menjadi beberapa bagian dan beri pewarna makanan pada masing-masing bagian.

Cara Membuat Isian Kue

Setelah adonan kue siap, langkah selanjutnya adalah membuat isian kue. Campurkan kelapa parut dengan gula pasir dan air secukupnya. Masak adonan kelapa parut tersebut hingga matang dan kering. Setelah itu, bagi adonan menjadi beberapa bagian dan beri pewarna makanan pada masing-masing bagian.

Cara Menggulung Adonan dan Isian

Untuk membuat kue untir-untir, ambil sejumput adonan tepung ketan yang telah diberi pewarna. Pipihkan adonan tersebut dan beri isian kelapa parut di atasnya. Gulung adonan hingga membentuk silinder dan rapatkan ujungnya. Lakukan hal yang sama pada adonan lainnya hingga semua adonan habis. Setelah adonan dan isian tergulung rapi, kukus kue selama kurang lebih 20-25 menit. Pastikan kue matang dan kenyal. Setelah itu, kue untir-untir siap disajikan untuk keluarga dan teman-teman. Untuk variasi rasa, Anda juga bisa menambahkan bahan-bahan lain pada isian kue seperti coklat, kacang, atau keju. Selain itu, Anda juga bisa mencoba membuat kue untir-untir dengan berbagai warna dan bentuk yang menarik. People also ask, apa itu kue untir-untir? Kue untir-untir adalah salah satu kue tradisional Indonesia yang terbuat dari tepung ketan dan kelapa parut. Kue ini memiliki tekstur yang kenyal dan lembut di dalamnya. Bagaimana cara membuat kue untir-untir? Untuk membuat kue untir-untir, pertama-tama campurkan tepung ketan dengan garam dan gula pasir. Setelah itu, tambahkan air sedikit-sedikit sambil diuleni hingga adonan tercampur rata dan cukup kalis. Kemudian, buat isian kue dengan mencampurkan kelapa parut, gula pasir, dan air. Masak adonan kelapa parut tersebut hingga matang dan kering. Setelah itu, ambil sejumput adonan tepung ketan, pipihkan dan tambahkan isian kelapa parut di atasnya. Gulung adonan hingga membentuk silinder dan rapatkan ujungnya. Kukus kue selama kurang lebih 20-25 menit.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Untir Untir Dari Tepung Ketan ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :