Resep Kue Untuk Arisan Praktis Murah Meriah

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Kue Untuk Arisan Praktis Murah Meriah salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Kue Untuk Arisan Praktis Murah Meriah

Kue selalu menjadi menu yang tidak boleh absen pada setiap acara arisan. Tidak hanya enak untuk dinikmati, tetapi juga dapat dijadikan sebagai souvenir untuk dibawa pulang. Namun, beberapa kue memerlukan bahan-bahan yang cukup mahal dan memakan waktu lama untuk membuatnya. Oleh karena itu, kali ini saya akan membagikan resep kue untuk arisan praktis murah meriah yang bisa Anda coba di rumah.

Resep Kue Putri Salju

Putri salju adalah salah satu kue kering yang banyak disukai oleh orang Indonesia. Kue ini terbuat dari tepung terigu, gula halus, mentega, dan taburan gula halus di atasnya. Berikut resep kue putri salju yang praktis dan murah meriah:

Bahan-bahan:

  • 150 gram tepung terigu
  • 100 gram mentega
  • 50 gram gula halus
  • 1/4 sendok teh garam
  • 1 sendok teh vanili bubuk
  • Gula halus untuk taburan

Cara membuat:

  1. Masukkan mentega, gula halus, dan garam ke dalam wadah mixer.
  2. Mixer hingga adonan tercampur rata dan lembut.
  3. Masukkan tepung terigu dan vanili bubuk ke dalam adonan.
  4. Aduk rata menggunakan tangan hingga adonan dapat dipulung.
  5. Bentuk adonan menjadi bola-bola kecil dan letakkan di atas loyang yang telah diolesi margarin.
  6. Panggang dalam oven yang telah dipanaskan pada suhu 150 derajat Celsius selama 20-25 menit hingga kue berwarna kuning kecoklatan.
  7. Dinginkan kue dan taburi dengan gula halus.

Tips:

Agar kue putri salju lebih enak dan renyah, gunakan mentega yang tidak terlalu lembek atau terlalu keras. Jangan juga mengaduk adonan terlalu lama agar kue tidak keras saat dipanggang.

Resep Kue Sus

Kue sus adalah kue yang terbuat dari adonan tepung terigu, telur, dan mentega. Kue ini juga sering diisi dengan krim atau selai. Berikut resep kue sus praktis dan murah meriah:

Bahan-bahan:

  • 250 ml air
  • 100 gram mentega
  • 150 gram tepung terigu
  • 4 butir telur
  • 1/4 sendok teh garam

Cara membuat:

  1. Panaskan air dan mentega dalam panci hingga mendidih.
  2. Masukkan tepung terigu dan garam ke dalam panci sambil diaduk hingga adonan kalis.
  3. Dinginkan adonan hingga suhu ruangan.
  4. Masukkan telur satu per satu sambil diaduk rata.
  5. Letakkan adonan dalam plastik segitiga dan semprotkan di atas loyang yang telah diolesi margarin.
  6. Panggang dalam oven yang telah dipanaskan pada suhu 200 derajat Celsius selama 20-25 menit hingga kue mengembang dan berwarna kecoklatan.
  7. Dinginkan kue dan isi dengan krim atau selai.

Tips:

Untuk membuat kue sus yang lebih enak, gunakan mentega yang tidak terlalu lembek atau terlalu keras dan aduk adonan dengan cepat saat menambahkan telur agar kue tidak mengembang terlalu besar saat dipanggang.

Selain kedua resep di atas, masih banyak lagi resep kue untuk arisan praktis murah meriah yang bisa Anda coba, seperti nastar, kue lumpur, kue lapis, dan masih banyak lagi. Anda dapat menyesuaikan resep dengan bahan yang mudah didapatkan dan budget yang terjangkau.

People also ask:

  • 1. Apa saja resep kue untuk arisan praktis murah meriah?
  • 2. Bagaimana cara membuat kue putri salju yang praktis dan murah meriah?
  • 3. Bagaimana cara membuat kue sus yang praktis dan murah meriah?
  • 4. Apa tips membuat kue putri salju yang enak dan renyah?
  • 5. Apa tips membuat kue sus yang enak dan tidak terlalu mengembang?

Jawaban:

  • 1. Beberapa resep kue untuk arisan praktis murah meriah antara lain kue putri salju, kue sus, nastar, kue lumpur, kue lapis, dan masih banyak lagi.
  • 2. Untuk membuat kue putri salju yang praktis dan murah meriah, Anda membutuhkan bahan seperti tepung terigu, mentega, gula halus, garam, vanili bubuk, dan gula halus untuk taburan. Caranya adalah dengan mencampurkan mentega, gula halus, dan garam. Kemudian masukkan tepung terigu dan vanili bubuk dan aduk rata. Bentuk adonan menjadi bola-bola kecil dan panggang dalam oven selama 20-25 menit pada suhu 150 derajat Celsius. Dinginkan kue dan taburi dengan gula halus.
  • 3. Untuk membuat kue sus yang praktis dan murah meriah, Anda membutuhkan bahan seperti air, mentega, tepung terigu, telur, dan garam. Caranya adalah dengan memanaskan air dan mentega dalam panci hingga mendidih. Masukkan tepung terigu dan garam ke dalam panci sambil diaduk hingga adonan kalis. Dinginkan adonan dan masukkan telur satu per satu sambil diaduk rata. Semprotkan adonan di atas loyang yang telah diolesi margarin dan panggang dalam oven selama 20-25 menit pada suhu 200 derajat Celsius. Dinginkan kue dan isi dengan krim atau selai.
  • 4. Beberapa tips membuat kue putri salju yang enak dan renyah antara lain gunakan mentega yang tidak terlalu lembek atau terlalu keras dan jangan mengaduk adonan terlalu lama agar kue tidak keras saat dipanggang.
  • 5. Beberapa tips membuat kue sus yang enak dan tidak terlalu mengembang antara lain gunakan mentega yang tidak terlalu lembek atau terlalu keras dan aduk adonan dengan cepat saat menambahkan telur agar kue tidak mengembang terlalu besar saat dipanggang.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Untuk Arisan Praktis Murah Meriah ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :