Resep Kue Untuk Untuk Lembut Khas Banjarmasin Kalsel

Posted on

Resep Kue Untuk Untuk Lembut Khas Banjarmasin Kalsel salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini. Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua.

Resep Kue Untuk Untuk Lembut Khas Banjarmasin Kalsel

Resep Kue untuk Lembut Khas Banjarmasin Kalsel Siapa yang tidak suka dengan kue yang lembut dan legit? Di Banjarmasin, terdapat banyak kue khas yang terkenal akan kelembutannya, seperti kue apam, kue lumpur, dan kue putu. Untuk membuat kue yang lembut dan legit seperti itu, dibutuhkan teknik dan bahan-bahan yang tepat. Berikut adalah resep kue untuk lembut khas Banjarmasin Kalsel yang dapat Anda coba di rumah.

Bahan-bahan

Sebelum memulai membuat kue, pastikan Anda telah menyiapkan bahan-bahan berikut ini: 1. Tepung ketan sebanyak 200 gram 2. Tepung terigu sebanyak 100 gram 3. Air kelapa sebanyak 400 ml 4. Gula pasir sebanyak 150 gram 5. Garam secukupnya 6. Daun pandan secukupnya 7. Santan kental sebanyak 200 ml

Cara Membuat

Setelah semua bahan tersedia, Anda dapat memulai membuat kue dengan langkah-langkah berikut: 1. Pertama-tama, campurkan tepung ketan dan tepung terigu dalam satu wadah. Aduk hingga merata. 2. Setelah itu, tambahkan air kelapa sedikit-sedikit sambil terus diaduk hingga adonan menjadi lembut dan tidak ada gumpalan. 3. Masukkan gula pasir dan garam ke dalam adonan. Aduk hingga merata. 4. Tambahkan daun pandan yang telah diikat menjadi satu ke dalam adonan. Aduk kembali hingga merata. 5. Diamkan adonan selama 30 menit hingga daun pandan memberikan aroma yang harum. 6. Setelah 30 menit, ambil daun pandan dari adonan. 7. Panaskan loyang kue di atas api kecil. Setelah loyang cukup panas, olesi dengan sedikit minyak. 8. Tuangkan adonan ke dalam loyang hingga setengah tinggi. Tambahkan santan kental ke atas adonan yang telah dituangkan. 9. Tutup loyang dengan penutup dan biarkan adonan matang selama 15-20 menit. 10. Setelah adonan matang, angkat loyang dari api dan biarkan adonan dingin terlebih dahulu sebelum memotongnya.

Tips Membuat Kue Lembut dan Legit

Untuk memastikan kue yang dihasilkan benar-benar lembut dan legit seperti kue khas Banjarmasin, ada beberapa tips yang perlu Anda perhatikan: 1. Gunakan tepung ketan dan tepung terigu yang berkualitas baik. 2. Saat mencampurkan air kelapa ke dalam adonan, pastikan air kelapa yang digunakan masih segar dan tidak berasa. 3. Jangan terlalu banyak mengaduk adonan agar kue yang dihasilkan tidak keras. 4. Gunakan santan kental yang berkualitas baik agar kue lebih lembut dan legit. 5. Diamkan adonan selama 30 menit untuk memberikan aroma daun pandan yang harum.

People Also Ask

Bagaimana cara membuat kue apam khas Banjarmasin? Untuk membuat kue apam khas Banjarmasin, Anda memerlukan bahan-bahan seperti tepung ketan, santan, gula merah, dan daun pandan. Campurkan semua bahan hingga merata, dan diamkan selama beberapa jam. Setelah itu, kukus adonan hingga matang dan siap disajikan. Bagaimana cara membuat kue lumpur khas Banjarmasin? Untuk membuat kue lumpur khas Banjarmasin, Anda memerlukan bahan-bahan seperti tepung ketan, tepung terigu, santan, gula pasir, dan air daun pandan. Campurkan semua bahan hingga merata dan kukus adonan selama 20-30 menit. Bagaimana cara membuat kue putu khas Banjarmasin? Untuk membuat kue putu khas Banjarmasin, Anda memerlukan bahan-bahan seperti tepung ketan, kelapa parut, dan gula merah. Campurkan semua bahan hingga merata, dan masukkan ke dalam cetakan kue putu. Kukus adonan selama 15-20 menit dan kue putu siap disajikan.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Untuk Untuk Lembut Khas Banjarmasin Kalsel ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :