Resep Kue Yang Terbuat Dari Durian

Posted on

Resep Kue Yang Terbuat Dari Durian salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini. Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua.

Resep Kue Yang Terbuat Dari Durian

Kue merupakan salah satu jenis makanan yang memiliki banyak penggemar di seluruh dunia. Ada berbagai macam jenis kue yang bisa kita buat, salah satunya adalah kue yang terbuat dari durian. Durian merupakan buah yang sangat populer di Asia Tenggara, terutama di Indonesia. Buah ini memiliki rasa yang unik dan sangat enak jika diolah menjadi berbagai macam makanan. Berikut ini adalah resep kue yang terbuat dari durian.

Bahan-bahan

Sebelum memulai membuat kue dari durian, ada beberapa bahan yang harus disiapkan terlebih dahulu. Bahan-bahan yang dibutuhkan antara lain:

  • 200 gram tepung terigu
  • 100 gram tepung maizena
  • 1 sendok teh baking powder
  • 1/4 sendok teh garam
  • 4 butir telur ayam
  • 150 gram gula pasir
  • 200 gram daging durian
  • 100 ml air kelapa
  • 100 ml santan kelapa
  • 50 gram margarin, lelehkan

Cara Membuat

Setelah semua bahan tersedia, langkah selanjutnya adalah membuat adonan kue dari durian. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

1. Campurkan tepung terigu, tepung maizena, baking powder, dan garam dalam sebuah wadah.

Pertama-tama, campurkan semua bahan kering seperti tepung terigu, tepung maizena, baking powder, dan garam dalam sebuah wadah. Aduk rata dan sisihkan.

2. Kocok telur dan gula pasir hingga mengembang.

Setelah itu, kocok telur dan gula pasir menggunakan mixer hingga mengembang dan berwarna putih pucat. Hal ini perlu dilakukan agar kue menjadi lebih lembut dan empuk.

3. Tambahkan daging durian, air kelapa, dan santan kelapa.

Selanjutnya, tambahkan daging durian yang sudah dihaluskan, air kelapa, dan santan kelapa ke dalam adonan telur dan gula. Aduk rata dengan mixer hingga tercampur sempurna.

4. Masukkan campuran tepung ke dalam adonan telur.

Selanjutnya, masukkan campuran tepung ke dalam adonan telur dan aduk rata dengan mixer. Pastikan tidak ada gumpalan tepung yang tersisa.

5. Tambahkan margarin yang sudah dilelehkan.

Terakhir, tambahkan margarin yang sudah dilelehkan ke dalam adonan dan aduk kembali hingga rata. Adonan kue dari durian siap untuk dipanggang.

6. Panggang adonan kue dari durian.

Panaskan oven terlebih dahulu pada suhu 180 derajat Celsius. Setelah itu, tuang adonan kue dari durian ke dalam loyang yang sudah dioles margarin dan taburi dengan sedikit tepung terigu. Panggang adonan selama kurang lebih 45 menit atau hingga matang dan berwarna kuning kecoklatan.

Setelah kue matang, keluarkan dari oven dan biarkan dingin selama beberapa menit. Kue dari durian siap disajikan!

People also ask: Apa saja manfaat durian bagi kesehatan?

Jawaban: Durian mengandung banyak nutrisi yang baik bagi kesehatan, seperti vitamin C, kalium, serat, dan antioksidan. Durian juga diketahui dapat membantu meningkatkan penglihatan, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan meningkatkan kesehatan tulang.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Yang Terbuat Dari Durian ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :