Resep Kue Yang Terbuat Dari Ubi Ungu

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Kue Yang Terbuat Dari Ubi Ungu salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Kue Yang Terbuat Dari Ubi Ungu

Kue yang terbuat dari ubi ungu memang menjadi salah satu makanan yang banyak disukai oleh orang-orang. Selain memiliki rasa yang enak, kue ini juga memiliki banyak manfaat dan kandungan gizi yang baik untuk kesehatan tubuh. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini, saya akan membagikan resep kue yang terbuat dari ubi ungu yang sangat lezat dan mudah untuk dibuat.

Bahan-bahan yang Dibutuhkan

Sebelum memulai proses membuat kue, tentunya kita harus menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan terlebih dahulu. Berikut adalah beberapa bahan yang harus disiapkan:

1. Ubi Ungu

Bahan utama yang dibutuhkan dalam membuat kue ini adalah ubi ungu. Pilih ubi ungu yang masih segar dan berkualitas baik agar hasil kue yang dihasilkan juga enak dan lezat.

2. Tepung Terigu

Tepung terigu digunakan sebagai bahan untuk membuat adonan kue. Pastikan tepung terigu yang digunakan berkualitas baik agar hasil kue yang dihasilkan juga empuk dan lembut.

3. Gula Pasir

Gula pasir digunakan sebagai bahan pemanis kue. Gunakan gula pasir yang berkualitas baik agar hasil kue yang dihasilkan juga tidak terlalu manis atau terlalu pahit.

4. Susu Cair

Susu cair digunakan sebagai bahan adonan kue agar lebih lembut dan empuk. Gunakan susu cair yang segar dan berkualitas baik agar hasil kue yang dihasilkan juga enak dan lezat.

5. Telur Ayam

Telur ayam digunakan sebagai bahan untuk membuat adonan kue agar lebih padat dan tidak mudah hancur. Pastikan telur ayam yang digunakan masih segar agar hasil kue yang dihasilkan juga enak dan lezat.

6. Mentega atau Margarin

Mentega atau margarin digunakan sebagai bahan untuk membuat adonan kue agar lebih lezat dan empuk. Pilih mentega atau margarin yang berkualitas baik agar hasil kue yang dihasilkan juga enak dan lezat.

Cara Membuat

Setelah bahan-bahan yang dibutuhkan sudah disiapkan, selanjutnya adalah memulai proses pembuatan kue. Berikut adalah beberapa langkah yang harus dilakukan:

1. Kupas dan Potong Ubi Ungu

Pertama-tama, kupas ubi ungu dan potong kecil-kecil. Setelah itu, kukus ubi ungu hingga empuk.

2. Blender Ubi Ungu

Setelah ubi ungu sudah empuk, blender ubi ungu hingga halus dan lembut.

3. Campurkan Bahan-bahan

Campurkan ubi ungu yang sudah dihaluskan bersama dengan tepung terigu, gula pasir, susu cair, telur ayam, dan mentega atau margarin. Aduk hingga semua bahan tercampur rata.

4. Tuang Adonan ke Loyang

Tuang adonan ke dalam loyang yang sudah diolesi dengan mentega atau margarin. Ratakan adonan agar merata dan halus.

5. Panggang Kue

Terakhir, panggang kue dalam oven dengan suhu 180 derajat celcius selama kurang lebih 30 menit atau hingga matang. Setelah itu, kue siap dihidangkan.

Itulah resep kue yang terbuat dari ubi ungu yang dapat Anda coba di rumah. Selain enak dan lezat, kue ini juga memiliki banyak manfaat dan kandungan gizi yang baik untuk kesehatan tubuh Anda.

Jangan lupa untuk mencoba resep ini di rumah dan nikmati kelezatannya bersama keluarga dan teman-teman.

People Also Ask

1. Apa manfaat ubi ungu bagi kesehatan tubuh?

Jawaban: Ubi ungu mengandung antioksidan yang tinggi, sehingga dapat membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh dan mencegah sejumlah penyakit kronis, seperti kanker dan diabetes. Selain itu, ubi ungu juga mengandung serat yang tinggi, sehingga dapat membantu menjaga kesehatan pencernaan.

2. Apa saja bahan-bahan yang dibutuhkan dalam membuat kue ubi ungu?

Jawaban: Beberapa bahan yang dibutuhkan dalam membuat kue ubi ungu antara lain ubi ungu, tepung terigu, gula pasir, susu cair, telur ayam, dan mentega atau margarin.

3. Bagaimana cara membuat kue ubi ungu yang enak dan lezat?

Jawaban: Pertama-tama, kupas ubi ungu dan potong kecil-kecil. Setelah itu, kukus ubi ungu hingga empuk. Setelah ubi ungu sudah empuk, blender ubi ungu hingga halus dan lembut. Campurkan ubi ungu yang sudah dihaluskan bersama dengan tepung terigu, gula pasir, susu cair, telur ayam, dan mentega atau margarin. Aduk hingga semua bahan tercampur rata. Tuang adonan ke dalam loyang yang sudah diolesi dengan mentega atau margarin. Ratakan adonan agar merata dan halus. Terakhir, panggang kue dalam oven dengan suhu 180 derajat celcius selama kurang lebih 30 menit atau hingga matang.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Yang Terbuat Dari Ubi Ungu ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :